GadgetSquad.id – Siapa bilang fitur Face ID yang kayak di iPhone X atau Face Recognition yang ada di Samsung Galaxy S8, cuma ada di smartphone mahal. Ada smartphone yang dijual di bawah sejuta ternyata sudah dilengkapi fitur yang sama. Yaitu Evercoss M50 yang membawa fitur Face Unlock.

Gak cuma itu,  Evercoss M50 juga sudah dilengkapi fingerprint. Dengan dua fitur keamanan iyu, pengguna Evercoss M50 dapat membuka layar smartphone dengan pendeteksi wajah atau pemindai sidik jari. Evercoss M50 membawa layar 5.0 inci berresolusi 480 x 854 pixel. Layar ini katanya sudah dilapisi kaca Kingkong Glass yang gak kalah sama Gorilla Glass.

Untuk kinerjanya, smartphone di bawah sejuta ini dibekali prosesor Spreadtrum SC7731 Quad-core 1.3GHz Cortex-A53. Didukung juga dengan RAM 1 GB dan memori internal sebesar 8 GB. Juga ada tambahan slot memori eksternal microSD yang mendukung hingga kapasitas 32 GB.

Untuk fitur fotografi, M50 dibekali kamera belakang 8 megapiksel dengan Autofocus dan LED Flash. Sedangkan untuk kamera depan memiliki resolusi 5 megapiksel. Smartphone yang sudah berjalan di atas Android v7.0 Nougat ini memiliki baterai berkapasitas 2.450 mAh, dan mampu terhubung pada jaringan 4G LTE. Evercoss M50 dibanderol dengan harga murah, yaitu Rp800 ribu.