GadgetSquad.id – Xiaomi makin menggeliat. Vendor asal Tiongkok ini terus menantang vendor-vendor lainnya, termasuk vendor besar. Kali ini Xiaomi menantang produk smartwatch terbaru buatan Apple yaitu Apple Watch Series 3. Bahkan smartwacth Xiaomi lebih mewah karena dilapisi kaca berlapis safir, dan harganya lebih murah.

Smartwatch Xiaomi ini bernama Amazfit Watch 2S. Smartwatch ini membawa desain elegan dengan tali kulit dan layar berlapis kaca safir. Dilansir dari BGR, Amazfit Watch 2S merupakan smatrwatch dari Xiaomi yang tak hanya mengedepankan penampilan, tapi juga fitur yang lengkap.

Baca juga : Xiaomi Redmi 5A Dijual Sejuta, Ini Fitur Unggulannya

Tak kalah dengan Apple Watch Series 3, smartwatch ini memiliki layar 1,34 inci membulat berlapis kaca safir yang membuatnya tampak mewah. Bingkainya sendiri berlapis keramik, dan tombol berbahan stainless steel.

Untuk fiturnya, smartwatch ini dilengkapi built-in GPS dan sensor detak jantung. Selain itu juga dibekali RAM 512 MB dan penyimpanan internal sebesar 4 GB, terbilang besar untuk ukuran smartwatch.

Baca juga : Xiaomi Redmi 5A vs Redmi 4A, Apa Bedanya?

Soal daya tahan, smartwatch ini didukung baterai yang diklaim mampu bertahan hingga 35 jam dalam sekali pengisian. Selain itu, Amazfit Watch 2S bisa diajak berenang maupun menyelam berkat fitur tahan air hingga kedalaman 50 meter.

Soal harga, Xiaomi mematok harga sebesar 1.499 Yuan atau sekitar Rp 3 juta untuk Amazfit Watch 2S. Harga ini terbilang cukup terjangkau dan sekitar dua kali lipat lebih murah dibandingkan Apple Watch Series 3.