infinix zero 5 Setelah lebih dulu meluncur di beberapa negara, akhirnya Infinix Zero 5 datang juga ke Indonesia.

 

GadgetSquad.id – Soal merek memang sih masih Infinix kalah pamor dibandingkan Oppo, Vivo atau Xiaomi, tapi merek Hp asal HongKong ini terbilang serius untuk bersaing di pasar Hp di Indonesia. Ini terlihat dari Infinix Zero 5 yang dibekali berbagai fitur dengan spesifikasi yang mumpuni.

GadgetSquad.id pun sempat merasakan kemampuan Hp terbaru ini di acara peluncurannya hari ini (25/1/2018). Dan berikut ini Quick Review Infinix Zero 5 :

Baca juga : RAM 6GB, Ini Harga Infinix Zero 5 di Indonesia

  1. Desain Bongsor

Ukuran bodi Infinix Zero 5 terbilang bongsor. Lebarnya cukup terasa sehingga membuat Hp ini kurang nyaman dipegang dengan satu tangan.

Desain Hp ini juga biasa aja, nggak ada sesuatu yang berbeda. Bodi Infinix Zero 5 berbentuk unibody dengan bahan metal di bagian belakang.  Di bodi belakang ini terdapat sensor sidik jari berbentuk bulat. Serta desain dual camera yang terlihat mirip dengan Huawei P9.

Bagian depannya terlihat layar yang menyisakan sedikit bezel di samping kana dan kiri, namun bagian bawah dan atas layar masih cukup luas, padahal pada bagian bawahnya tidak tersedia tombol apapun. Bodi Infinix Zero 5 tersedia dalam piliha  warna black, gold dan Bordeaux Red.

  1. Layar Luas

Layar sentuh Infinix Zero 5 berukuran luas, yaitu 5,98 inci. Resolusinya sudah full HD (1080p) dengan aspect ratio 18:9.

Tampilan gambar yang muncul di layar pun terlihat tajam. Saat berada di kondisi cahaya yang terang, layar ini masih bisa dilihat dengan jelas.

  1. Fingerprint Sensitif

Sudah sebelumnya di bodi belakang disematkan fingerprint scanner yang berbentuk bulat. Posisinya cukup mudah dijangkau oleh jari. Sensor ini pun terbilang sensitif, baik digunakan untuk membuak kunci layar atau untuk memotret foto selfie.

  1. Dual Kamera Resolusi Tinggi

Sudah disebutkan kalau Hp ini membawa dual camera di bagian belakang. Yaitu kombinasi antara lensa kamera 12-megapixel wide-angle dan kamera 13-megapixel telephoto. Hebatnya lagi kamera ini dilengkapi dengan kemampuan Optical Zoom. Ini membuat hasil foto tetap terlihat tajam atau tidak pecah meski di-zoom. Beda dengan Zoom yang mengandalkan software yang biasanya membuat hasil foto agak pecah.

Kedua kamera ini bekerjasama tidak hanya untuk menghasilkan foto zoom yang tetap tajam, tapi juga hasil foto dengan efek bokeh seperti foto kamera DSLR. Menariknya, juga bisa untuk menentukan fokus pada foto justru pada saat foto sudah diambil. Hasil fotonya pun terlihat tajam dan detil.

  1. Kamera Selfie Bisa Bokeh

Untuk kamera selfie, disediakan kamera 16-megapixel. Tidak lupa sudah disertakan fitur beauty mode. Gak Cuma itu, kamera selfie ini ternyata bisa juga menghasilkan foto bokeh, yaitu dengan menggunakan bantuan software khusus. Meski hasil foto bokehnya tidak sebagus dual camera. Tapi untuk foto selfie biasa, hasilnya terbilang bagus.

  1. Memori Besar

Untuk menyimpan berbagai file, Infinix Zero 5 dibekali dengan memori internal 64 GB. Tapi sebagian digunakan juga digunakan untuk system, jadi tersisa sekitar 50 GB untuk bisa menyimpan berbagai file.

Kalau masih kurang, juga disediakan slot memori microSD yang bisa membaca kartu memori hingga kapasitas 128 GB.

  1. Performa Kencang

Kinerja Infinix Zero 5 disokong prosesor MediaTek Helio P25 octa-core SoC. Yang bikin performa Hp ini makin ngebut yaitu RAM-nya yang berkapasitas 6 GB.

Ini terbukti ketika Hp ini dipakai untuk menonton video HD dan bermain game dengan grafis berat, seperti Asphalt 8: Airborne. Baik video maupun game tersebut bisa dimainkan dengan mulus. Hp ini pun bisa menjalankan beberapa aplikasi sekaligus (multitasking) dengan lancar.

Baca juga : Hands-On: Bagaimana Rasanya Menggunakan X Pen Pada Infinix Note 4 Pro

  1. UI Khas

Sedangkan untuk OS nya menggunakan  Android Nougat yang dipadukan dengan User Interface (UI) Hummingbird. UI ini membawa beberapa fitur unik seperti Password Protect untuk melindungi password yang digunakan pada Hp ini.

Selain itu juga ada fitur yang bisa menghapus data yang tersimpan di Hp ini dari jarak jauh. Lalu ada juga fitur Freezer yang akan menonaktifkan aplikasi yang dibuka dan didiamkan (belum ditutup) dalam waktu yang cukup lama.

  1. Baterai Tahan Lama

Infinix Zero 5 bisa bertahan lebih lama ketimbang Hp pada umumnya. Ini karena disokong baterai dengan kapasitas yang beda dari kebanyakan Hp. Baterai di Hp ini berkapasitas 4.350.

Baterai ini diklaim bisa membuat Infinix Zero 5 bertahan seharian penuh, mulai dari kondisi baterai penuh. Termasuk digunakan untuk untuk aktivitas yang berat, seperti bermain game dan menonton video.