Asus Zenfone Max Plus Resmi Dijual, Ini Fitur Jagoan dan Harganya

0

Asus ZenFone Max Plus

Asus Zenfone Max Plus seri Zenfone berlayar full display pertama

GadgetSquad.id – Gak mau kalah dengan smartphone lain yang sudah memiliki desain layar full display, Asus akhirnya memperkenalkan smartphone terbarunya dengan layar luas yang mendominasi sisi depan, yaitu Asus Zenfone Max Plus (M1).

Smartphone ini pun sudah dipamerkan oleh Asus pada ajang Consumer Electronic Show (CES) 2018 di Las Vegas, Amerika Serikat.

Baca juga : Review Asus Zenfone 4 Max – Kamera Ganda, Baterai Tahan Lama, Harga Lebih Murah

Asus Zenfone Max Plus (M1) merupakan menerus seri Asus Zenfone Max yang diklaim Asus sudah terjual lebih dari 5 juta unit.

Smartphone ini merupakan seri ZenFone pertama Asus yang menggunakan layar full display dengan rasio 18: 9, yang merupakan rasio layar smartphone paling luas saat ini.

Smartphone ini didesain dengan tampilan premium. Smartphone ini membawa layar berukuran 5,7 inci dengan resolusi full HD+ (1080 x 2160 piksel).

Sama seperti smartphone berlayar full display lainnya, saking luasnya layar maka harus mengorbankan tombol fisik Home yang biasanya ada di bagian bawah layar.

Begitu juga dengan sensor fingerprint yang biasanya menyatu pada tombol Home, akhirnya dipindahkan ke bagian belakang bodi smartphone.

Asus ZenFone Max terbaru ini mengadopsi sistem operasi Android v7.0 Nougat. Kinerjanya disokong prosesor Octa-core MediaTek 6750T dan RAM 2 GB serta memori internal 16 GB. Selain itu juga ada pilihan versi dengan RAM 3 GB dengan memori internal 32 GB.

Untuk fitur kameranya, smartphone ini  dibekali kamera ganda pada bodi belakang, dengan resolusi 16 Mpix + 8 MPix. Kamera ini dapat digunakan penguna untuk mengambil foto wide angle atau foto bokeh. Kamera ganda ini juga dibekali fitur PixelMaster 4.0 camera modes, including auto, HDR, Pro, Beauty, dan Super Resolution.

Sedangkan foto selfie disediakan kamera depan berresolusi 8 MPix.

Untuk daya tahan hidupnya, Asus ZenFone berlayar full displat ini dibekali baterai berkapasitas besar, yakni 4,130 mAh. Dengan kapasitas ini, Asus megklaim smartphone ini bisa bertahan seharian penuh.

Baca juga : ASUS Zenfone 4 Max ZC520KL Atau Samsung Galaxy J3 (2016), Pilih Mana?

Asus ZenFone Max Plus (M1) pertama kali diperkenalkan di Rusia, dan dijual seharga $229 atau sekitar Rp3 jutaan. Belum diketahui kapan smartphone ini akan tersedia secara global, termasuk di Indonesia.