Huawei P10 dan P10 Plus Segera Dijual di Indonesia, Ini Bedanya !

0

huawei p10

Ada beberapa persamaan dan perbedaan Huawei P10 dan P10 Plus

GadgetSquad.id – Huawei P10 dan P10 Plus bakal segera dirilis di indonesia. Kedua smartphone terbaru Huawei ini disebut-sebut bisa menandingi iPhone X. Kabar akan masuknya kedua smartphone ini setelah terbitnya sertifikat TKDN (Tingkat Kandungan Dalam Negeri) dari Kementerian Perindustrian.

Kedua smartphone jagoan Huawei ini merupakan penerus smartphone flagship Huawei sebelumnya yaitu Huawei P9. Di mana smartphone ini cukup bisa diterima pasar karena keunggulan kamera gandanya yang diperkuat dengan lensa buatan Leica. Ini membuat hasil foto dari kamera di Huawei P9 terlihat tajam dan berkualitas. Begitu pula dengan hasil foto bokehnya, terlihat lebih natural. Berbeda dengan hasil foto bokeh yang dihasilkan karena reproduksi software kamera.

Baca juga : Unggulkan Dual Kamera Leica, Ini Spesifikasi Lengkap Huawei Mate 10

Melihat kesuksesan itu, Huawei akhirnya merilis penerusnya yaitu P10 dan P10 Plus. Keduanya sama-sama membawa kamera belakang ganda dengan resolusi 12 MP (RGB) dan 20 MP (monokrom) yang mengusung lensa Leica. Perbedaannya terletak pada bukaan lensa, kamera ganda P10 Plus memiliki aperture f/1.8, sedangkan P10 dilengkapi aperture f/2.2. Kamera ganda ini bisa menghasilkan foto bokeh.

Baik Huawei P10 da P10 Plus juga mengusung lensa Leica pada kamera depan, dengan resolusi 8 MP dan apperture f/1.9. Hebatnya kamera ini bisa mendeteksi jika ada lebih dari satu orang saat ber-selfie, maka kamera akan beralih ke mode wide-angle.

Perbedaan antara kedua smartphone ini adalah dari kapaitas memori yang dimilikinya. Huawei P10 Plus tersedia dalam dua pilihan, yaitu RAM 4 GB dengan memori internal 64 GB, serta pilihan RAM 6 GB dengan memori internal 128 GB. Sementara P10 hanya tersedia satu varian, yaitu RAM 4 GB dengan memori internal 64 GB.

Baca Juga  Hp XL Xtream 1 vs Xtream 1 Plus, Apa Bedanya?

Baca juga :  Huawei Rilis Smartphone dengan 4 Kamera, Harganya 4 juta

Perbedaan lainnya adalah dari layar yang digunakan. Huawei P10 Plus hadir dengan layar 5,5 inci resolusi 1.440 x 2.560 piksel. Sementara Huawei P10 dilengkapi layar 5,1 inci dengan resolusi 1.920 x 1.080 piksel (full HD). Untuk kinerjanya, kedua smartphone ini disokong prosesor Kirin 960 buatan Huawei sendiri.