Layar Hape Sudah Kusam? Bersihkan dengan Bahan-bahan Sederhana ini

0

GadgetSquad.ID – Hape pintar sudah tidak bisa dilepaskan dari kehidupan generasi masa kini. Sebagai perangkat yang selalu menemani aktivitas sehari-hari, wajar jika tampilan hape cerdas itu perlahan terlihat semakin kotor. Salah satu bagian hape yang paling mudah terlihat kotor dan usang, adalah layar.

Nah, jika layar hape kamu sudah kadung terlihat kotor dan usang, ada beberapa teknik sederhana yang bisa ditempuh agar layar kembali terlihat cemerlang seperti baru. Serunya lagi, kita bisa merawat layar tersebut dengan alat maupun bahan yang biasa dijumpai, dalam hidup sehari-hari.

Dafi berbagai literatur yang didapat, berikut bahan-bahan sederhana yang bisa membuat alayar hape kamu, kembali “kinclong” seperti baru

1. Pasta Gigi

Untuk merawat layar dengan pasta gigi caranya sangat mudah, kamu perlu mengoleskan pasta gigi pada kain halus kemudian gosokkan pelan-pelan pada layar smartphone secara merata. Usapkan dengan gerakan melingkar hingga goresan dan baret-baret di layar mulai memudar. Jika goresan halus sudah memudar, gunakan lap basah untuk menghilangkan bekas pasta gigi di layar smartphone.

2. Krim Pembersih Mobil

Sama seperti menggunakan pasta gigi, kamu tinggal mengoleskan krim pembersih mobil untuk membersihkan layar hape yang kotor. Caranya hanya perlu mengoleskan krim ke kain lembut kemudian gosok ke layar smartphone kamu secara merata. Seperti goresan di bodi mobil, goresan di layar smartphone akan memudar atau bahkan hilang dengan krim ini.

3. Karet Penghapus Pensil

Karet penghapus pensil juga bisa dipakai untuk menghilangkan bekas goresan di layar smartphone. Caranya dengan menggosokkan karet penghapus ke goresan di layar smartphonehingga goresan itu perlahan memudar, bahkan menghilang.

4. Minyak Kayu Putih

Jika memilih minyak kayu putih untuk membersihkan dan menghilangkan goresan di layar smartphone, caranya juga sangat mudah. Cukup mengusapkan 1-3 tetes minyak kayu putih di layar smartphone. Jika goresan sudah mulai menghilang, kamu bisa membersihkannya dengan tisu.

5. Baking Soda dan Bedak Tabur Bayi

Mungkin kamu gak bakal nyangka, jika bedak bayi atau baking soda mampu mengembalikan layar hape yang kusam menjadi kembali jernih. Nah, untuk membuktikannya, kamu bisa mencampurkan baking soda dan air, komposisinya 2:1 untuk baking soda. Kemudian kamu bisa mengoleskannya ke layar smartphone dan menggosoknya hingga goresan menghilang, lalu kamu bisa mengelapnya dengan kain kering.

Sedangkan untuk bedak tabur, caranya dengan mencampurkannya dengan air agar menghasilkan pasta kental. Nantinya pasta ini diusap ke layar smartphone dengan kain. Setelah pasta bedak diusap dan goresan di layar mulai menghilang, gunakan kain lembut untuk menghilangkan sisa pasta bedak tersebut.