Seperti Ini Hasil Foto Kamera OPPO F5

0

Hasil foto kamera OPPO F5 terbilang memuaskan.

gadgetSquad.id – Salah satu fitur yang dijagokan OPPO F5 yaitu kamera. OPPO F5 dibekali tapi kamera belakang berresolusi 16 Mpix dengan bukaan kamera F/1.8. Kamera ini menggunakan sensor CMOS IMX376 buatan Sony yang terkenal hebat. Tidak heran jika hasil foto kamera OPPO F5 bisa diandalkan.

Baca juga : Review OPPO F5 – Hp Selfie yang Jago Game Online

Kamera ini juga dilengkapi fitur Phase Detection Autofocus, LED flash, 2x digital-zoom, HDR, Time-lapse, Panorama dan Expert. Pada mode Expert, pengguna bisa mengatur sendir beberapa pengaturan kamera secara manual.

Kemampuan merekam video kamera belakang OPPO F5 juga bisa diandalkan. Kamera ini bisa merekam video hingga resolusi maksimal Full HD 1080p dengan kecepatan rekam 30fps.

Kamera Selfie
Kamera selfie masih menjadi fitur andalan OPPO F5. Kamera ini dilengkapi fitur A.I (Artificial Intelligence) Beauty Recognition. Fitur Beauty yang biasa ada di kamera selfie, pada OPPO F5 ditingkatkan kemampuannya sehingga semakin canggih.

Teknologi A.I Beauty Recognition di OPPO F5 sanggup memindai lebih dari 200 titik pada wajah pengguna lalu data tersebut akan diolah. Hasilnya, kamera selfie sanggup mengenali keunikan wajah tiap pengguna yang berbeda-beda. Termasuk bisa mendeteksi karakter wajah pria dan wanita.

Selanjutnya OPPO F5 akan memberikan efek kecantikan (mode Beauty) yang lebih pas. Tidak sekadar memperhalus dan memberi efek cerah tampilan kulit seperti di fitur Beauty pada umumnya, tapi bisa menyesuaikan dengan karakteristik wajah penggunanya. Sehingga hasil foto kamera OPPO F5 untuk foto selfie tetap alami.

Pengguna juga masih bisa memotret selfie dengan mode normal, tanpa efek Beauty. Hasil fotonya tetap terlihat tajam dan natural, dengan warna kulit terlihat alami. Asyiknya lagi pengguna bisa menambahkan berbagai efek filter keren yang disediakan.

Jika saat foto selfie menemui kondisi backlight atau bercahaya rendah, bisa menggunakan fitur HDR. Fitur HDR ini bisa meningkatkan pencahayaan sehingga hasil foto terlihat lebih terang. Atau jika saat berada di kondisi minim cahaya atau malam hari, OPPO F5 menyediakan fitur screen flash sebagai pencahayaan tambahan yang berasal dari sinar pada layar.

Tak ketinggalan, kamera selfie pada OPPO F5 juga bisa menghasilkan foto dengan efek bokeh. Caranya dengan meng-klik ikon efek blur yang sudah disediakan. Efek bokeh di kamera selfie ini juga terbilang pintar, karena bisa mengatur bagian mana yang fokus dan mana yang blur.

Baca juga : Compare Smartphone Jagoan Selfie, Oppo F5 vs Vivo V7+

Jadi meski tidak dilengkapi dual camera, tapi kamera selfie di OPPO F5 tetap bisa menghasilkan hasil foto selfie yang maksimal. Apalagi kamera selfie ini sudah berresolusi 20 MPix. Belum lagi menggunakan sensor Samsung dan memiliki aperture F/2.0 serta 1/2.8″ sensor size. Penasaran dengan hasil foto kamera OPPO F5  ?

Berikut ini beberapa hasil foto kamera OPPO F5 : 

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.