hp jadul

Kids Zaman Now pasti nggak tahu Hp jadul ini

Hp jadul masa lalu memang sangat menarik untuk diingat kembali 5 hp ini mungkin bisa membuat nostalgia bagi yang hidup di jamannya. hp jadul apakah yang kini sudah jadi sejarang. Dan buat kamu Kids anak jaman now pasti tidak tau hp ini.

Nokia 8110

Hp jadul ini bernama Nokia seri 8110. Dirilis tahun 1996, Body hp ini berdesain panjang dan melengkung yang membuatnya semakin terlihat klasik dan unik. Berdimensi 141 x 48 x 25 mm, Nokia 8110 memiliki berat 145 gram. Hp berbasis GSM ini berbahan baku plastik PVC, popularitas Nokia pisang ini terkatrol oleh film The Matrix pada tahun 1999.

hp jadul

Pada masanya, hp yang disebut dengan nama Nokia pisang ini kemudian muncul dengan versi upgrade bernama Nokia 8110i yang merupakan ponsel pertama yang memiliki fasilitas short messaging services (SMS).

Baca Juga: Ini 5 HP Game Android Murah yang Paling Bagus

Motorola DynaTAC

Hp ini merupakan ponsel pertama yang dijual secara komersil. DynaTAC memiliki tubuh yang bongsor dan juga cukup berat. Bobotnya 1 kilogram. Sebagai ponsel pertama, DynaTAC hanya memiliki fitur untuk melakukan panggilan suara.

hp jadul

Hp jadul ini sering dipakai sebagai peralatan shooting film Holywood tahun 1980-an. Baterai Motorola DynaTAC kala itu hanya bisa dipakai 60 menit untuk menelepon, sementara untuk mengisi daya baterainya perlu waktu hingga 10 jam.

Baca Juga: Baterai Smartphone Android Boros? Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya

Nokia 808 PureView

Nokia 808 PureView merupakan hp jadul yang sudah disebut sebagai smartphone. Ini karena ponsel ini sudah memiliki sistem operasi Symbian. Hp buatan produsen Finlandia ini yang ditujukan untuk penggemar fotografi kelas menengah ke atas. Kehebatanya adalah pada fitur kamera yang sudah menggunakan lensa Carl Zeiss sebuah produsen alat optik terkemuka di dunia.

hp jadul

Untuk spesifikasi Nokia 808 PureView menyematkan kamera berkuatan 41 MP, lengkap dengan autofocus dan xenon flash. Pihak Carl Zeiss sendiri berani mengklaim bahwa kamera pada nokia 808 pureview memiliki kemampuan yang setara dengan kamera dslr pada saat itu. Hingga ini mungkin hp ini masih menjadi ponsel yang memiliki resolusi paling besar untuk sebuah ponsel.

Samsung SPH-N270

Samsung SPH-N270 merupakan hp jadul buatan vendor asal korea yang rilis di tahun 2003. Hp ini memiliki bentuk yang sangat unik berdesain futuristik. Memiliki speaker yang sekaligus sebagai penutup layarnya.

hp jadul

Samsung SPH-N270 mengusung teknologi CDMA dengan menyuguhkan beberapa fitur, seperti seperti Assited GPS, 2 bahasa: Inggris dan Spanyol, alarm, kalender, to-do-list, kalkulator sederhana. Untuk bagian baterai menggunakan lithium ion 1000 mAH.

Baca Juga: 5 Alasan yang Bikin Ganti Smartphone dari Android ke iPhone

Motorola Aura R1

Motorola Aura termasuk salah satu ponsel premium. HP jadur ini bahkan memiliki lapis emas dan intan berbalut kerangka baja yang sangat kokoh dan terlihat elegan. Mekanisme pembuatan Motorola Aura serta kombinasi desain dan konstruksinya benar-benar menarik.

hp jadul

Hp ini termasuk ponsel tahan banting yang cara membukanya berdesain swivel. Aura dibekali fitur kamera 2 Megapiksel, memori internal 2GB, layar berbentuk bundar dengan diameter 1.55 inci dan resolusi 480 piksel serta konektifitas standar seperti Bluetooth stereo dan USB Port.