laptop asus

Laptop Asus ini menawaran performa tertinggi dengan pendinginan Anti-Dust Cooling (ADC) system

 GadgetSquad.id – Sebagai pembuka di tahun 2018, ASUS meresmikan kehadiran salah satu laptop gaming terbarunya dari lini ROG yakni ROG G703. Model terbaru ini merupakan laptop gaming premium yang dirancang untuk satu tujuan, yaitu mendobrak batas tertinggi. Untuk kebutuhan tersebut, Laptop Asus ROG G703 dirancang dan dibekali komponen terkuat serta fitur terbaik.

Baca juga : 4 Laptop Gaming Terbaru Asus ROG G703 Series Resmi Meluncur

Layar 17,3 inci milik Laptop Asus ROG G703 memiliki refresh rate 144Hz, dan laptop ini adalah laptop pertama yang mengusung layar 144Hz. Konfigurasi hardware yang ditanamkan memungkinkan pengguna memainkan game AAA dengan setting tertinggi. Chassis kokoh yang terinspirasi Bio-Armor juga disiapkan sebagai rumah bagi sistem pendingin yang efisien serta berteknologi Anti-Dust Cooling (ADC) system.

“Dengan bangga, kami mempersembahkan laptop ASUS ROG G703 untuk pengguna di Indonesia. Model ini kami jadikan andalan di awal tahun mengingat ASUS merupakan pemain utama di industri notebook berperforma maksimal berukuran di atas 16 inci dengan pangsa pasar 81,9 persen,” sebut Galip Fu, Country Marketing Manager, ASUS Indonesia. Galip menambahkan, hadirnya ROG G703 menjadi jawaban bagi para gamers, designer dan video editor yang membutuhkan laptop berlayar besar dan performa tertinggi.

Selain performa tertinggi, kelebihan utama dari ROG G703 adalah pada layar anti-glare IPS level beresolusi Full HD dengan refresh rate 144Hz. Teknologi panel display ini tak hanya akan memberikan mulus dan bebas stutter dan tearing, dan respon yang lebih baik, namun  juga akan memanjakan pengguna dengan tampilan warna terbaik tanpa diganggu oleh pantulan-pantulan cahaya.

Kemampuan Overclocking

Untuk mendobrak batas, ASUS ROG G703 ditunjang oleh salah satu komponen terbaik di kelasnya saat ini. Di balik desainnya gaharnya, ASUS ROG G703 juga mengusung salah satu prosesor dengan performa terbaik saat ini dan dapat dioverclock yakni, Intel Core i7-7820HK. Prosesor ini dapat dipacu hingga kecepatan 4,3GHz.

Untuk memori utamanya, ASUS memberikan kapasitas ruang 32GB bertipe DDR4. Kapasitasnya ini pun dapat ditingkatkan hingga 64GB karena terdapat empat slot SO-DIMM di dalamnya. Menariknya, memori ini di laptop ini performanya dapat ditingkatkan ke angka 2800MHz. Dukungan tersebut akan memuluskan kinerja sistem untuk mengolah performa komputasi dengan lancar, terutama dalam aspek multitasking.

Demi menopang aktivitas gaming, G703 datang dengan kartu grafis Nvidia GTX 1080 8GB GDDR5, memungkinkan laptop untuk menyajikan performa grafis 3D yang mulus dan tajam. Bahkan penggunaan graphic card tertinggi untuk laptop ini menawarkan performa Virtual Reality terbaik dan super mulus. Ia pun dapat di-overclock dapat mencapai boost clcok maksimal hingga 1947 MHz – menyajikan performa yang bisa membuat Anda menikmati judul game AAA dengan setting tertinggi untuk mendapatkan pengalaman game yang luar biasa.

Dari sektor media penyimpanan, ASUS meningkatkan kenyamanan para pengguna dengan menyematkan dua buah SSD M.2 256GB yang mendukung NVMe dalam konfigurasi RAID 0. Kehadiran storage super cepat ini tak hanya akan meningkatkan kecepatan booting laptop tetapi juga meningkatkan respons laptop dalam menjalankan aplikasi. Untuk memberikan ruang penyimpanan yang lebih luas, ROG G703 juga dilengkapi dengan HDD 1 TB 7200rpm yang sanggup menghadirkan loading time alias loading time aplikasi maupun gaming lebih responsif dibandingkan HDD kebanyakan.

Dua buah SSD NVMe dalam konfigurasi RAID 0 yang dikombinasikan dengan hard disk di 1TB 7200 RPM  menyajikan performa transfer data super cepat dan juga sangat responsif saat menjalankan aplikasi maupun game.

Keyboard dengan Per Key RGB Lighting.

ROG G703 dibekali dengan teknologi Aura RGB yang eksklusif, jadi Anda akan menikmati kebebasan dan kenyamanan untuk menyesuaikan warna pada setiap tombol – serta empat area yang berbeda. Teknologi n-key rollover dan anti-ghosting, dikombinasikan dengan travel distance 2.5mm dan lengkung keycap 0.3mm, meningkatkan ketepatan dan kenyamanan Anda.

Asus tidak luput menyematkan dukungan spesial pada keyboard G703 dengan menghadirkan fitur AURA RGB per key dengan dukungan kustomisasi 4 zona yang dapat disesuaikan dengan sesi game Anda. Keyboard tersebut juga telah melalui pengujian ketat sehingga mampu bertahan hingga meski ditekan hingga 20 juta kali sekalipun.

Pengguna juga tidak perlu khawatir untuk bermain game berlama-lama dengan laptop ini bahkan dalam kondisi ter-overclock. ASUS telah membekali sistem pendingin baru yang pintar dan telah dilengkapi dengan heatpipe dan dua buah fan yang akan secara otomatis akan mengoptimalkan CPU dan GPU dari laptop ini.

ROG G703 datang dengan Sistem Anti-Dust Cooling yang dipatenkan. Sistem pendingin ini memungkinkan laptop membersihkan debu dan partikel-partikel berbahaya dan berfungsi seperti sistem kekebalan tubuh. Debu, kotoran dan partikel lainnya dikeluarkan dari chasis melalui dua lubang sirkulasi khusus, mencegah penumpukan pada sirip termal untuk meningkatkan stabilitas dan durabilitas sistem.

Ada dua kipas berkinerja tinggi meniup udara melalui sirip super tipis, sementara desain heat pipe yang unik mendinginkan CPU, GPU, dan chipset secara terpisah. Fitur Fan Overboost juga membantu pendinginan lebih lanjut.

Baca juga : Ini Dia Laptop Gaming Terbaru di Awal Tahun, ASUS ROG GL503

Tak hanya sector performa, audio juga turut diperhatikan. Dengan output suara 32-bit / 384kHz yang luar biasa, ESS Sabre memberikan sampel rate yang 8x lebih besar dari kualitas CD, untuk pengalaman audio yang lebih kaya dan lebih detail. Untuk meningkatkan kenikmatan Anda Sonic Studio III akan mensimulasikan sinyal surround sound 7.1, sehingga Anda mendapatkan pengalaman 3D-gaming audio yang mendalam dan akurat melalui headphone stereo standar.

Bahkan tanpa headphone, ROG G703 memberikan pengalaman suara yang tak tertandingi. Dua tweeter terletak di dasar layar memancarkan gelombang audio frekuensi tinggi langsung ke arah Anda sementara dua speaker besar menambahkan volume dan kedalaman. Selanjutnya, teknologi smart amplifier yang pintar melindungi speaker memungkinkan meningkatkan volume dalam game hingga 200% dengan rentang dinamis dan bass yang ikut meningkat.

Main Spec.ROG G703
CPUIntel® Core™ i7 7820HK Processor
OSWindows 10 Home 64-bit
Memory32GB DDR4 RAM up to 64GB (4 Slot DIMM)
Storage1TB HDD 7200rpm + 2x 256GB PCIe SSD
Display17.3″ FHD (1920×1080) Wide-View Anti- Glare (144Hz, 9ms)
GraphicsNVIDIA GeForce GTX1080 8G DDR5
Input/Output2x Headphone-out jack (Audio-in Combo), 1x SD card reader, 1x mini Display Port, 4x Type A USB3.0 (USB3.1 GEN1), 1x RJ45 LAN Jack for LAN insert, 1x HDMI, 1x Type C USB3.1 (GEN2) Thunderbolt, 1x Multi-format card reader (MMC/SD)
CameraBuilt-in HD Camera and array mic
ConnectivityBuilt-in Bluetooth V4.2, 10/100/1000 Base T, Integrated 802.11 AC (2×2)
AudioASUS Sonic Studio, Built-in Stereo 3 W Speakers And Array Microphone
Weight4,7 Kg
Dimension425 x 319 x 47.5 ~51 mm (WxDxH)
KeyboardIlluminated Chiclet Keyboard, Chiclet keyboard with isolated Num key
Special FeatureVR Ready, Anti-Dust Cooling System, Xbox Feature, Trinity Display Technology, Aura RGB Individual Key Lighting
Battery74 Whrs 8 Cells Battery
Warranty2 years full global warranty