Infinix S3 Jagokan Kamera Selfie 20 Megapixels, Apa Bedanya ?

0

infinix s3

Infinix S3 tersedia di Official Store Infinix di Lazada

GadgetSquad.id – Setelah peluncuran globalnya pada 6 Februari lalu, Infinix S3 akhirnya resmi masuk ke Indonesia. Ini sekaligus membuktikan Infinix masih sanggup bersaing di pangsa pasar smartphone Tanah Air. Smartphone terbaru Infinix S3 hadir dengan menjagokan fitur kamera selfie. Kamera depan di smartphone ini dibekali resolusi tinggi, yaitu 20 megapixel.

Berbeda dengan kamera depan, kamera di bodi belakang smartphone ini memiliki resolusi yang lebih kecil , yaitu berresolusi 13 Megapixels.  smartphone Infinix S3 ini mengusung layar 5.7 inci dengan rasio Infinity Display 18:9. Ini berarti sudah mengikuti tren smartphone zaman now yang memiliki desain layar luas di sisi depan dengan hanya menyisakan bezel yang tipis.

Baca juga : 9 Fitur Infinix Zero 5 Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membeli

Untuk tampilan layarnya, smartphone ini berjalan dengan menggunakan user interface (UI) XOS 3 yang didukung oleh Android Oreo. Tidak hanya itu, smartphone Infinix ini dipersenjatai dengan sensor fingerprint di bodi belakang, untuk menambah keamanan smartphone ini.

Sekarang kita beralih ke performanya. Infinix telah bekerjasama dengan Qualcomm Technologies, Inc., anak perusahaan dari Qualcomm Incorporated untuk mendukung teknologi chipset-nya. Ini menjadikan Infinix S3 merupakan ponsel Infinix pertama yang menggunakan Qualcomm® Snapdragon™ 430 Mobile Platform.

 Kinerjnya smartphone selfie ini juga di lengkapi dengan RAM 3GB dan memori internal 32GB, yang membuat multitasking menjadi lebih lancar. Jika memorinya  masih kurang, juga disediakan slot memori eksternal, yang juga berbarengan dengan slot dual simcard. Jadi smartphone ini sudah didesain dengan triple slot, 2 slot untuk simcard dan 2 slot untuk MicroSD. Infinix S3 dilengkapi juga dengan kapasitas baterai 4.000mAh yang mendukung jaringan 3G dan 4G.

Untuk memenuhi peraturan pemerintah akan perangkat 4G, Infinix memiliki pabrik rakitan resmi di Indonesia sebagai upaya membantu negara untuk menyeimbangkan perdagangan Indonesia. Infinix S3 dengan bangga dipersembahkan sebagai smartphone Infinix pertama buatan Indonesia. Oleh karena itu, perangkat ini secara khusus disesuaikan dengan kegunaan, daya tahan, dan fungsionalitas masyarakat Indonesia agar sesuai dengan segmen dalam negeri. Infinix juga telah mempersiapkan ribuan unit yang akan dipasarkan pada kuartal pertama 2018 ini.

Selain itu, manufaktur Infinix telah dijamin dan sudah lulus sertifikasi Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) di Indonesia. Untuk memenuhi kebijakan pemerintah dalam meminimalkan dan menyaring lalu lintas impor untuk mengurangi defisit pasar, Infinix telah memenuhi peraturan dan bekerjasama dengan 6 perusahaan lokal di Indonesia.

Baca juga : Infinix Note 4 Pro Rilis di Indonesia dengan X Pen, Ini Harga Resminya

Salah satu dari persyaratan untuk memenuhi syarat TKDN adalah memenuhi minimal 30 persen komponen buatan lokal untuk ponsel 4G yang dijual di Indonesia. Tahun ini, Infinix mengklaim telah memiliki sertifikat resmi TKDN dari Menteri KOMINFO dengan tingkat komponen senilai 30,86% dan sertifikasi POSTEL.

Infinix S3 telah hadir di Indonesia secara eksklusif di Official Store Infinix di Lazada