Kirim Undangan Launching, Xiaomi Redmi 5 Segera Dijual ?

0

Kehadiran Xiaomi Redmi 5 dan Redmi 5 Plus di Indonesia sudah bocor.

GadgetSquad.id – Setelah merilis Hp seri Redmi 5A dan Redmi Note 5A di Indonesia belum lama ini, Xiaomi bersiap meluncurkan lagi Hp terbarunya. Xiaomi sudah menyebar undangan acara launching Hp terbarunya pada tanggal tanggal 14 Februari 20178. Termasuk GadgetSquad.id yang juga menerima undangan tersebut. Diperkirakan Hp terbaru yang akan dirilis yaitu seri Xiaomi Redmi 5 dan Redmi 5 Plus. Ini sesuai dengan desain undangan yang mencantumkan kode 5 #sebentarlagi.

Soal kehadiran Xiaomi Redmi 5 dan Redmi 5 Plus di Indonesia juga sudah bocor. Yaitu sudah beredar mengenai info bahwa kedua Hp Xiaomi itu sudah memenuhi syarat regulasi untuk dapat dijual di Indonesia.

Baca juga : Xiaomi Redmi 5 vs Redmi 5 Plus, Apa Bedanya ?

Redmi 5 sendiri belum lama ini sudah diluncurkan di China. Ini merupakan Hp yang mengusung layar bezel-less alias sekeliling pinggiran layar yang tipis. Di mana ukuran layarnya terlihat luas dengan rasio 18:9.Layar pada Hp ini memiliki ukuran 5,7 inci dengan resolusi HD+.

Spesifikasi Xiaomi Redmi 5 dan Redmi 5 Plus

Hp terbaru Xiaomi ini juga sudah dilengkapi dengan sensor fingerprint di bodi belakang. Selain itu juga disemarkan kamera belakang 12 Mpix. Sementar itu kamera depannya berresolusi 5 Mpix yang dilengkapi lampu Flash.

Untuk kinerjanya, Hp Xiaomi ini disokong prosesor Snapdragon 450. Juga didukung RAM 2 GB. Untuk ruang penyimpanan, disediakan memori internal 16 GB. Juga ada  slot microSD yang bisa membaca kartu memori hingga 128 GB Sedangkan untuk daya tahan hidupnya, Hp ini dibekali baterai 3300 mAh.

Baca Juga  Rilis Redmi 5 dan 5 Plus, Xiaomi Kembali Merusak Pasaran Hape di Indonesia

xiaomi redmi

Redmi 5 yang sudah beredar dijual dengan dua pilihan. Untuk yang RAM/Storage : 2GB/16GB, dijual seharga USD 120 atau sekitar Rp1,6 juta. Dan untuk yang RAM/Storage : 3GB/32GB dibanderol USD 135 atau Rp1,9 juta. Tapi bisa jadi harga untuk di pasar Indonesia akan berbeda.

Sedangkan Redmi 5 Plus tentu membawa beberapa perbedaan dan juga persamaan. Redmi 5 Plus mengusung layar yang lebih besar, yakni 5,99 inci. Untuk performanya Xiaomi Redmi 5 Plus memiliki prosesor yang lebih tinggi dengan Snapdragon 625.

Perbedaan lainnya yaitu pada piihan RAM/Storage,  Xiaomi Redmi 5 Plus memiliki pilihan yang lebih tinggi, yakni 3 GB/32 GB atau 4 GB/64 GB. Selain itu Xiaomi Redmi 5 Plus menggunakan baterai berkapasitas lebih besar, yaitu 4.000 mAh.

Baca juga : Harga Xiaomi Redmi 5A Rp1 Juta, Ini Paket Penjualannya

Untuk harganya Redmi 5 Plus dijual mulai USD 150 atau sekitar Rp 2 jutaan, hingga USD 195 dollar atau sekitar Rp 2,6 jutaan.

Untuk fitur lainnya bisa dikatakan relatif sama. Kedua smartphone ini akan berjalan diatas sistem operasi Android Nougat 7.1.2 dengan interface MIUI 9.  Sama-sama dilengkapi sensor fingerprint. Kameranya kedua Hp ini juga memiliki resolusi yang sama.