xiaomi mi mixXiaomi Mi Mix 2s diperkuat prosesor Snapdragon 845

GadgetSquad.id – Xiaomi Mi Mix 2 sudah resmi diluncurkan. Gak lama setelah kehadiran smartphone itu, kabar mengenai seri lanjutannya sudah mulai tersebar. Xiaomi dikabarkan sudah menyiapkan smartphone terbaru penerus Mi Mix 2, yaitu Xiaomi Mi Mix 2s.

Kini kehadiran Mi Mix 2s makin jelas. Seiring dengan munculnya informasi resmi mengenai spesifikasi smartphone ini. Seperti dilansir dari GSMArena, Mi Mix 2s akan mengusung layar berukuran 6 inci. Layar ini terbilang luas untuk ukuran smartphone zaman now. Ditambah screen to body rationya sudah berukuran 18:9. Bisa dipastikan Mi Mix 2s juga akan membawa desain bezel-less.

Baca juga : Ini Kelebihan Xiaomi Mi Mix 2 Yang Mampu Saingi iPhone X

Untuk performanya smartphone ini didukung prosesor terbaru Qualcomm yaitu Snapdragon 845.  Padahal Mi Mix 2 juga sudah menggunakan prosesor Qualcomm yang terbilang baru, yaitu Snapdragon 835. Prosesor Snapdragon 845 diprediksikan akan mulai banyak digunakan oleh smartphone Android kelas atas pada tahun ini. Selain Mi Mix 2s,  smartphone lain yang akan menggunakan prosesor ini yaitu Samsung Galaxy S9 dan S9+.

Performa Mi Mix 2s juga akan didukung RAM berkapasitas besar, yaitu RAM 8 GB. Ukuran kapasitas RAM ini terbilang besar, bahkan masih jarang smartphone yang didukung RAM sebesar ini.

Untuk fitur kameranya, Mi Mix 2s diperkuat kamera ganda yang menggunakan sensor kamera Sony IMX363 terbaru. Kamera ganda ini terletak di bagian belakang smartphone ini. Sayangnya belum ada informasi berapa resolusi kamera yang ada di smartphone ini.

Xiaomi Mi Mix 2s menjadi smartphone pertama seri Mi Mix yang dilengkapi kamera ganda. Kamera ganda ini juga dilengkapi kemampuan Artificial Intelligence, yang di antaranya digunakan untuk fitur Scene Recognition. Kamera ini juga dilengkapi fitur object tracking, auto HDR dan flash. Selain itu ada juga fitur auto focus dual pixel dan kemampuan yang lebih baik dalam mengambil foto low light atau memotret di kondisi malam hari atau kurang cahaya.

Mi Mix 2s mengadopsi OS Android Oreo. Smartphone ini menyediakan dual slot simcard. Untuk daya tahan hidupnya, smartphone ini akan dibekali baterai berkapasitas 3.400 mAh.

Baca juga : Xiaomi Redmi 5 dan Redmi 5 Plus Resmi Dijual dengan 4 Pilihan Harga

Selain itu smartphone ini juga disebutkan akan dilengkapi fitur Face Recognition. Di mana fitur ini sudah menjadi fitur wajib bagi smartphone kelas atas saat ini. Face Recognition bisa mengidentifikasi wajah yang digunakan untuk sistem keamanan smartphone, misalnya membuka kunci layar. Mi Mix 2s juga akan membawa fitur fingerprint scanner yang akan melengkapi sistem keamanan pada smartpone ini.