Tips Bikin Video Slow Motion Yang Keren

0

video slow motion

Bikin video Slow Motion kini bukanlah hal yang sulit. Karena beberapa hp kini sudah dibekali fitur Slow Motion pada kameranya, seperti pada Samsung Galaxy S9 dan S9+

Hp terbaru dari samsung ini menghadirkan fitur Super Slow Mo yang dapat merekam gambar bergerak dalam 960 frame per second. Sangat cepat. Ketika umumnya smartphone dilengkapi dengan kemampuan merekam 240 frame per second. Artinya, Galaxy S9 dan S9+ mampu membuat video 4 kali lebih lambat, sehingga menghasilkan konten yang dramatis dan memorable.

Baca Juga: Ini 5 Aplikasi Edit Video di Hp Gratis dan Gampang Digunakan

Fitur Super Slow-Mo juga dihadirkan dengan beragam kemudahan. Pengguna tidak perlu khawatir mengira – ngira momen yang pas untuk memanfaatkan fitur ini, karena Galaxy S9 dan S9+ dilengkapi dengan kemampuan Motion Detection otomatis.

Sebuah fitur cerdas yang mampu mendeteksi gerakan objek dalam tiap tangkapannya secara otomatis. Memanfaatkan fitur super slow motion, aktivitas keseharian juga dapat dikreasikan layakanya film drama dan action favorit, dramatis, praktis dan epik!

Lebih lanjut, video slow mo yang dihasilkan dapat dengan dengan mudah di-upload di akun sosial media, tanpa perlu melalui proses editing yang sulit.

Karena banyak momen menakjubkan yang terlewatkan karena terjadi dengan begitu cepat, dan bahkan tidak mampu terekam oleh mata manusia. Oleh karenanya Video Slow Motion memang keren apalagi untuk bikin video travel.

Baca Juga  Ini Daftar Hp Terbaik dengan Prosesor Snapdragon 845

Baca Juga: Bukan Hanya Kamera, Ini 5 Menu Andalan Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus

Bikin Video Slow Motion

Kali ini Tito Rikardo, seorang fotografi yang pengalaman lebih dari 10 tahun membagi tipsnya dalam membuat video Slow Motion.

  1. Layaknya pengambilan gambar pada umumnya, pencahayaan menjadi faktor penting dalam menghasilkan video slow mo yang baik. Kemampuan 960 frame per second mampu menangkap gambar dengan sangat cepat, sehingga kedipan pada lampu pijar dan neon pun dapat ikut tertangkap. Karenanya, untuk menghindari hal tersebut, dianjurkan untuk pengambilan gambar dengan pencahayaan yang baik.
  2. Menghadirkan pergerakan dari dua benda yang berbeda pada video slow motion yang dibuat, dapat menimbulkan efek yang lebih dramatis. Misal ketika kepalan petinju mengenai pipi dari lawan tarungnya atau ketika sebuah apel jatuh di mangkuk berisi air.
  3. Penyertaan musik latar yang sesuai dengan konten video, dapat menghadirkan kesan yang lebih mendalam, berkesan atau bahkan lebih menyenangkan. Fitur Super Slow Mo pada Galaxy S9 dan S9+ menyediakan 35 pilihan musik latar berbeda untuk disertakan pada video slow mo yang dihasilkan, bahkan pengguna dapat menambahkan lagu dari playlist favorit mereka.