Bidik UMKM, Teleshop Tawarkan Platfom Pembayaran Berbasis Smartphone

0

GadgetSquad.ID  – Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), menjadi salah satu bisnis yang menjanjikan di era digital saat ini. Hal ini membuat, PT Tele Utama Nusantara (TUN), mencoba menawarkan layanan PPOB (Payment Point Online Bank) bernama TeleShop, yang merupakan sebuah solusi berbasis teknologi (SOBATE). Layanan tersebut, dirancang guna membantu UMKM dalam mengembangkan usaha secara cepat, efektif dan efisien.

Slamet Riyadi, CEO Tele Utama Nusantara mengatakan layanan Teleshop ini berbasis aplikasi android yang menawarkan jasa dan produk digital. “Teleshop ini punya platform online to offline (O2O) dan sudah dipakai 25.000 Sobate Teleshop mitra kami,” ujarnya.

Untuk produk digitalnya sendiri, TeleShop melayani sejumlah kebutuhan konsumen seperti pembayaran listrik (token listrik), PDAM, Telepon, Leasing, Pay TV, Asuransi hingga BPJS.

Transaksi lain yang juga disediakan platform Online to Offline (O2O) TeleShop diantaranya pembelian pulsa, paket data, voucher game, tiket pesawat, kereta, kapal PELNI, hotel dan sebagainya.

Lebih lanjut Slamet mengungkapkan, pada tahun ini pihaknya menargetkan, bisa mendapatkan 100.000 mitra UMKM Sobate Teleshop yang tersebar di seluruh Indonesia.

Dalam prosesnya. TUN membekali mitra UMKM tersebut dengan perangkat android. “Operasional sangat mudah. Pada akhirnya, Teleshop ini bakal memberikan nilai tambah bagi perusahaan,” pungkas Slamet.Riyadi