Hmmm, Deretan Hape ini Juga Mirip iPhone X Lho!!!

0

GadgetSquad.ID - Asus Zenfone 5 cukup menjadi pembicaraan, lantaran desainnya dibilang banyak pengamat mirip iPhone X. Padahal jika kita perhatikan, kemiripan antara satu produk dengan hape dari bran lain bukan lah sesuatu yang asing. 

Nah kembali ke soal iPhone X. Sejatinya cukup banyak produk, yang memiliki tampilan mirip iPhone X. Kebanyakan hape mirip iPhone X tersebut, adalah racikan vendor asal Tiongkok.

Seperti dilansir Quartz, salah satu hape pintar yang memiliki desain mirip iPhone X, adalah produk racikan vendoir Oukitel berlabel U18. Bahkan Gan, vendor Vendor yang berbasis di Shenzhen, China, itu bahkan mengklaim sebagai yang pertama memiliki tampilan mirip iPhone. U18 dijual di e-commerce China, Alibaba, senilai USD 160. 

Kemudian ada hape buatan brand Leagoo, yang berlabel S9. Meski namanya mirip dengan hape buatan Samsung, tapi desain Leagoo S9 leboh menyerupai iPhone X. Smartphone tersebut menjalankan sistem operasi Android yang dihargai USD 150.

Sementara itu, brand Blackview juga punya hape mirip iPhone X yang diberi nama A30. Hape berusaha semirip mungkin dengan iPhone X karena antarmuka yang ditampilkan ala iOS. Hal itu terlihat dari ikon dan wallpaper yang digunakan. Sebenarnya sistem operasi di perangkat yang disebut A30 itu adalah Android