Aplikasi edit video ini bisa didownlod gratis dan tanpa watermark

Kini banyak hp memiliki kamera bagus yang bisa dipakai buat ambil foto atau video. Tapi untuk bikin video bagus perlu aplikasi edit video yang gampang digunain. Aplikasi apa sajakah itu?

edit video

Kini ada beberapa aplikasi edit video lewat hp bagi pengguna Android, sehingga mengedit video jadi lebih praktis. Berikut adalah 5 aplikasi edit video lewat hp yang gampang digunakan dan bisa jadi pertimbangan untuk mengedit video dari hp!

Quik

Bagi kamu yang pemula, dan belum bisa mengedit dengan profesional, aplikasi ini bisa manjadi pilihan. Karena aplikasi adalah aplikai edit video yang paling sederhana dibandingkan yang lainnya Quik. Ngga cuma sederhana, cara menggunakannya juga mudah. Kamu cukup pilih foto dan video klip yang ingin digabungkan, dan Quik akan melakukan analisis singkat untuk membuatkan video dari klip yang tersedia.

Quik juga bisa menggabungkan foto, serta memiliki puluhan gaya edit video yang bisa dipilih dengan mudah. Kamu juga bisa mengatur, memotong  dan menambahkan tulisan atau lagu pada video. Aplikasi gratis  ini kompatibel dengan Android 5.0.

Dengan aplikasi-aplikasi ini, mengedit video tak lagi jadi masalah. Anda juga tak perlu menunggu hingga sampai di rumah untuk menjahit klip video lewat desktop. Semua bisa dilakukan dengan cepat lewat ujung jari di smartphone Android Anda.

Baca Juga: Ingin Jadi DJ ? Gunakan 5 Aplikasi Android ini

FilmoraGo

FilmoraGo adalah aplikasi aplikasi edit video terbaik dan terlengkap. Bisa didapatkan secara gratis, aplikasi ini tidak ada watermark pada video. Hanya ada sepotong iklan singkat pada aplikasi yang kompatibel untuk Android 4.2 ini. Memiliki fitur hampir semua tahapan editing, yang di aplikasi desktop. Sebut aja memotong dan menyatukan video, bahkan sampai menambahkan berbagai efek seperti slow motion dan reversed.

Kamu juga bisa gabungin beberapa foto dengan klip video, berkat fitur Picture-in-picture memungkinkan Anda menambahkan foto atau video ke video lain dengan mudah. Kamu juga dapat memotong video, menambahkan subtitle, dan mengubah aspek rasio yang bisa dipilih baik untuk Instagram atau untuk diupload ke YouTube.

Power Director

Aplikasi PowerDirector mirip dengan aplikasi iMovie mungkin kamu ketahui dari hp iOS. Dengan interface yang mudah digunakan, edit video dengan memotong dan menyatukan jadi lebih gampang. Aplagi kamu juga bisa menentukan pemotongan video dari timeline. Kamu juga bisa masukin judul, tambah transisi, memberi efek slow motion, suara latar, atau membuat kolase foto yang relatif mudah.

Pada versi gratisnya aplikasi ini ada watermark. Pada versi berbayar, kamu bisa mengunduh file dengan ukuran hingga 1080p, sedangkan untuk versi gratisnya, hanya dimungkinkan pada ukuran 702p. Power Director yang kompatibel dengan sistem operasi minimal Android 4.3.

Baca Juga: Aplikasi SHAREit 4.0, Kirim Konten Digital Mudah dan Cepat

KineMaster Pro

Kalo aplikasi ini lebih profesional, KineMaster Pro dapat mengedit video dengan multi-layer baik dari video, foto, maupun teks dari hp Android. Selain itu, aplikasi ini juga disediain multi track audio. Timing audio juga dapat diatur sesuai dengan frame gambar. Bahkan, kamu dapat mengatur berapa lama sebuah foto atau potongan gambar hendak ditampilkan, dan berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk transisinya.

Kompatibel dengan hp Android 4.1, Aplikasi yang ini dapat diunduh secara gratis. Namun, untuk menghilangkan watermark dan fitur lengkap, kamu harus membayarnya.

Movie Maker Filmmaker

Movie Maker Filmmaker adalah aplikasi edit foto yang sederhana dengan berbagai efek menarik, aplikasi ini memungkinkan kamu memotong video, menyusun konten foto dan video, dan menentukan titik fokus dari video.

Didalamnya terdapat berbagai koleksi efek, filter, dan lagu latar. Kamu juga bisa menambahkan filter yang kamu bikin sendiri. Sayangnya aplikasi ini hanya mampu menghasilkan videonya dengan rasio 1:1., yang masih bagus jika digunakan di Instagram. Aplikasi ini kompatibel dengan Android 4.4 dan bisa dinduh secara gratis.