ASUS makin rajin ‘membanjiri’ pasar laptop di Indonesia dengan memperkenalkan berbagai tipe laptop terbaru. Yang terbaru yaitu laptop Asus ZenBook Flip UX461. Ini adalah produk laptop ultrabook yang mengunggulkan desain flip atau lipat, jadi laptop ini bisa diubah ke dalam empat bentuk.

ASUS ZenBook Flip UX461 didesain dengan engsel ekslusif ergolift hinge yang dapat diputar hinga 360oDesain bodinya memiliki tampilan yang stylish. Bobot laptop ini terbilang ringan, yaitu hanya 1,4Kg. Bodinya pun cukup tipis dengan ketebalan 1,3 centimeter. Laptop Asus ini memiliki chassis unibody yang dikemas dari selempeng aluminium kokoh, dengan lid yang dibalut pola concentric circle khas ASUS ZenBook

Baca juga : Review Laptop ASUS VivoBook Flip TP410 – Desain Fleksibel, Performa Bandel

Performa Grafis Bernampilan Tajam

ZenBook Flip UX461 dilengkapi kemampuan grafis yang disokong chip grafis buatan Nvidia Geforce MX150 dengan video memori sebesar 2GB. Kekuatan ini mampu memberikan kualitas performa grafis mumpuni untuk setiap aplikasi desain grafis.

Geforce MX150 sangat mumpuni untuk kebutuhan tersebut, karena memiliki clock speed yang mampu di boost hingga 1.532MHz. Proses manufaktur yang digunakan pun sudah 14 nanometer dan berteknologi 64-bit. Secara performa, GPU ini juga lebih cepat dibandingkan pendahulunya yakni Nvidia GTX 950M.

Laptop Asus ini rbasiskan sistem operasi Microsoft Windows 10 Home ini, ini mengusung layar sentuh berukuran 14 inci dengan beresolusi Full HD (1920×1080 pixels). Layar ini mengadopsi teknologi In-Plane Switching (IPS) yang menyajikan reproduksi warna menjadi jauh lebih baik dan juga bisa dilihat dari sudut pandang yang sangat luas tanpa terjadi gradasi warna.

Layar ini menawarkan densitas piksel yang sangat tinggi, mencapai 279ppi. Densitas ini sekitar 40% lebih padat dibandingkan dengan laptop berlayar 14 inci lain yang tersedia di pasaran. Tingkat kejelasan dan detail yang tinggi tersebut juga dikombinasikan dengan fitur brightness yang mencapai 350cd/m2 membuat UX461 cocok untuk menyaksikan film resolusi tinggi, foto digital, grafik ataupun dokumen kerja dengan detail yang luar biasa.

Color gamut yang luas, hingga 100% sRGB dan teknologi ASUS Splendid memperkaya reproduksi warna pada ZenBook Flip UX461. Fitur ini sangat bermanfaat bagi berbagai aplikasi, termasuk menyaksikan video dan juga pekerjaan kantor ataupun desain yang sangat membutuhkan akurasi warna.

Tak hanya itu, performa video juga ditingkatkan dengan teknologi ASUS Tru2Life yang mampu secara otomatis mengoptimalkan ketajaman dan kontras setiap pixel pada frame video. Dengan demikian, video tampak lebih jelas, detail dan realistis. Dan jika ditempatkan di hadapan dalam modus display tent, pengguna akan memiliki seperangkat multimedia display yang ciamik.

Performa Andal untuk Bekerja dan Hiburan

ASUS ZenBook Flip UX461 dilengkapi prosesor bertenaga dan hemat energi yakni Intel Core generasi ke-8. Selain itu laptop ini laptop ini ditopang pula oleh RAM LPDDR3 performa tinggi sebesar 16GB 2133MHz serta penggunaan PCIe SSD M.2 sebesar 512GB. Untuk konektivitas, port USB 3.0 Type-A dan sebuah port USB 3.1 Type-C disediakan untuk menghubungkan perangkat eksternal masa kini. Untuk daya tahan hidupnya, laptop ini sanggup bertahan hingga 13 jam.

Penggunaan laptop Asus ini dilengkapi dengan glass coated touchpad berukuran lega dan mendukung ASUS Smart Gesture untuk berbagai gestur multi-sentuh. Touchpad tersebut diberi teknologi palm-rejection dan fingerprint cerdas yang secara otomatis mampu mengenali dan menolak perintah akibat tertekan oleh telapak tangan agar proses bekerja berjalan lancar.

Tak hanya itu, keyboard pada laptop Asus ini memiliki fitur backligh . Fitur ini sangat bermanfaat bagi pengguna yang kerap bekerja hingga malam hari atau saat lampu ruangan sudah dimatikan.

Baca juga : Laptop ASUS ZenBook UX430 Punya Bodi Ramping, Kinerjanya?

Untuk menyempurnakan fungsi multimedia, ASUS ZenBook UX461 menyediakan sepasang built-in stereo 1,6W speaker dan digital array microphone. Tak hanya sekadar speaker biasa, speaker yang dibuat bekerjasama dengan Harman/Kardon tersebut sudah mendapat sertifikasi ASUS SonicMaster Technology untuk pengalaman audio terbaik.

“ZenBook Flip UX461 adalah perangkat yang diperuntukan bagi para profesional muda yang punya mobilitas tinggi, dan juga cocok untuk generasi millenials yang memiliki concern dengan dunia fotografi, influencer, konten kreator, hingga business traveler” ucap Galip Fu, Country Marketing Manager ASUS Indonesia.

Main Spec.ZenBook Flip UX461
CPUIntel® Core™ i7-8550U Processor (4M Cache, up to 3.10 GHz)
Operating SystemWindows 10 Home
Memory16GB DDR3L 2133MHz SDRAM
Storage512GB PCIe SSD
Display14″ (16:9) LED backlit FHD+ (1920×1080) Glare Touchscreen with 100% sRGB
GraphicsNvidia Geforce 150MX VRAM 2GB
Input/Output1x Microphone-in/Headphone-out jack, 2x USB 3.0 ports, 1x USB-C Gen 1 (up to 5 Gbps), 1x HDMI, 1x SD card reader, Volume up/down
CameraHD Web Camera
ConnectivityIntegrated 802.11a/b/g/n/ac (WIDI Support), Bluetooth V4.1
AudioBuilt-in Stereo 1.6 W Speakers And Digital Array Microphone

ASUS SonicMaster Technology with Harman/Kardon

Battery3 Cells 57 Whrs Polymer Battery
Dimension32,3 x  x 22,0 x 1,39 cm
Weight1,4Kg with Battery
ColorsGrey, Rose Gold
PriceRp19.299.000
Warranty2 tahun garansi global, senilai Rp1.250.000