Harga dan Spesifikasi Nubia Z18 Mini

Baru kemarin rilis seri Z17, kini Nubia bergegas dengan penerusnya Nubia Z18 Mini. Spesifikasi Nubia Z18 Mini cukup mumpuni dengan harga banderol Mulai 3,9 Jutaan.

Lebih jelasnya harga Nubia Z18 Mini sendiri untuk pilihan memori internal 64GB dibanderol € 230 (Rp3,9 jutaan) dan 128GB dibanderol € 270 (Rp4,6 jutaan). Sementara itu, untuk  Nubia Z18 Mini Provence Limited Edition dibanderol dengan harga € 280 (4,9 jutaan)

Desainnya memiliki  konsep premium dengan bingkai sekelilingnya  menggunakan bahan aluminium dan bagian  layarnya dilindungi oleh  Corning  Gorilla Glass. Nubia Z18 Mini tampil dengan layar  LCD IPS berukuran 5,7 inci resolusi 2,160×1,080piksel. Menariknya layar hp ini sudah menggunakan aspek rasio 18: 9.

Baca Juga: Nubia Rilis HP Ram 6GB 3 Jutaan, Ini Spesifikasi Lengkapnya

Hp ini sudah membenamkan dengan kamera ganda 24MP  (f / 1.7)  + 5MP di bagian belakang dan pada kamera depan memiliki resolusi 8MP dan aperture f / 2.0.

Dengan kamera ini maka pengguna bisa mengambil foto dengan sudut pandang lebar yakni  80 derajat. Kamera belakang bisa digunakan untuk foto Potrait. Sementara kamera  depan tersedia pemindai titik wajah  hingga 106 titik secara detail dan akurat.

Performa Nubia Z18 Mini

Nubia Z18 Mini dibekali dengan spesifikasi kelas menengah. Hp ini andalkan prosesor Qualcomm Snapdragon 660, RAM 6GB, dan memori internal 64GB/128GB. selain itu masih ada slot memori eksternal MicroSD.

Nubia Z18 Mini dibekali dengan fitur kunci di dalamnya, yakni dukungan  teknologi AI yang khusus dirancang untuk smartphone yang disebut dengan NeoSmart AI. Fitur ini dilengkapi dengan tombol suara khusus.

Baca Juga: ZTE Nubia Z9 Max dan Z9 Mini Resmi Diumumkan

Untuk menggunakan fitur pemindaian wajah ini bisa dilakukan sebagai pembuka kunci perangkat (unlocked). Selain itu fitur keamanan lainnya, Hp ini juga ini dilengkapi dengan pemindai sidik jari yang di mana panelnya ditempatkan di bagian belakang.

Nubia Z18 Mini akan tersedia beberapa pilihan warna yakni Black, White, Light Blue, Purple dan Pink. Sayangnya belum diketahui apakah hp ini akan dijual juga di Indonesia atau tidak.

ZTE mengatakan bahwa  mereka telah membukan pre-order Nubia Z18 Mini di China mulai 12 April 2018 dan pesanan akan segera dikirimkan  mulai 19 April. Sayangnya, belum ada informasi lebih lanjut tentang ketersediaan smartphone ini di pasar internasional, termasuk ke tanah air.