Setelah sebelumnya sudah muncul informasi resmi mengenai spesifikasi OPPO F7,  kini bertambah lagi info resmi lainnya mengenai fitur apa yang bakal dibawa Hp OPPO terbaru ini.

OPPO mengkonfirmasi prosesor yang akan disematkan ke Hp OPPO F7 yaitu prosesor Mediatek Helio P60.

Ini memperkuat informasi dari akun resmi twitter Mediatek yang juga menginformasikan bahwa OPPO F7 akan di perkuat prosesor seri terbaru buatannya. Mediatek Helio P60 adalah prosesor yang tergolong sangat baru.

Prosesor ini diperkenalkan pada perhelatan Mobile World Congress (MWC) 2018 di bulan Februari yang lalu. Namun, walau tergolong baru, prosesor ini sudah mendapat pengakuan diantaranya sebagai Best of MWC 2018 dari Android Authority.

Baca juga : Penasaran Sehebat Apa Jepretan Kamera Hp OPPO F7 ? Ini Hasil Fotonya !

 

Kelebihan Mediatek Helio P60

Prosesor ini mengemas 8 inti dengan format ARM big.LITTE dimana ada 4 inti ARM Cortex-A73 seperi yang terdapat pada Helio X30 dan 4 inti ARM Cortex-A53 yang masing – masing inti memiliki kecepatan 2.0 Ghz.

Prosesor ini memiliki kekuatan tinggi untuk menjalankan berbagai fitur multimedia dan games yang tergolong berat, hal ini dapat terlihat dari score Antutu yang menembus angka 139 ribu dengan score CPU 63 ribu lebih yang menyamai kinerja dari prosesor Snapdragon 660.

“Kami berkomitmen untuk memberikan yang terbaik pada konsumen, termasuk penggunaan prosesor terbaru yang di rilis Februari 2018 kemarin pada perhelatan MWC. Mediatek berhasil membuat Helio P60 menjadi prosesor yang sangat bertenaga dengan mengaplikasikan 4 core ARM Cortek-A73, selain itu dengan dukungan Dual-Core AI Processing Unit membantu F7 menjalankan fungsi kecerdasan buatan lebih cepat,’ ujar Aryo Meidianto Aji, PR Manager OPPO Indonesia.

Baca juga : Fitur Baru OPPO F7 Ini Bikin Foto Selfie Beda dari Lainnya

Hp OPPO F7 sendiri akan diperkenalkan secara resmi di Indonesia pada 17 April 2018. Hp ini mengusung keunggulan pada fungsi kecerdasan buatan atau A.I.

Menariknya kecerdasan buatan yang diusung tidak hanya befokus pada kemampuan untuk berfoto selfie saja. Selain dilengkapi dengan Dual-Core APU pada prosesor Mediatek P60, F7 akan mengusung internal 64GB dan 128GB.

OPPO F7 ini juga akan hadir dalam dua warna, solar red dan moonlight silver. Salah satu fitur andalan lain dari Hp OPPO F7 yaitu kamera selfie-nya yang berkekuatan 25 Mpix dan dilengkapi teknologi AI