7 Alasan Enaknya Main Game PUBG di OPPO F7

2

GadgetSquad.id – Gak cuma chatting, akses sosmed, browsing atau nonton video YouTube, sekarang banyak pengguna yang mulai keranjingan main game online di smartphone. Sebut saja game seperti Mobile Legend, AOV atau PUBG yang juga mulai banyak dimainkan di smartphone.

Ini lantaran bermain game online di smartphone dirasa lebih nyaman. Karena bisa dimainkan kapanpun dan di manapun. Bisa dimainkan di kendaraan waktu lagi macet, bisa di halte sambil nunggu bis, bisa di kamar sambil berbaring dan lainnya.

Apalagi smartphone saat ini sudah sanggup memainkan game online yang biasa cuma bisa dimainkan di PC atau laptop. Bahkan sudah ada beberapa smartphone yang menjagokan kemampuannya untuk bermain game.

Salah satunya OPPO F7 yang coba digunakan untuk bermain game PUBG. Dan setelah mencoba memainkan game tersebut, setidaknya ada 7 alasan mengapa smartphone ini layak diandalkan untuk bermain game online PUBG :

Baca juga :  7 fitur di OPPO F7 Yang Bikin Main Game Online Makin Lancar

1. Layar luas
Layar luas menjadi syarat agar main game di smartphone terasa nyaman. Ini karena meski game dimainkan di smartphone, tapi tampilan game-nya, tetap terlihat lapang. Termasuk untuk game PUBG, karena memiliki tampilan game play yang luas.

OPPO F7 sendiri memiliki layar berukuran 6,23 inci yang terlihat luas saat bermain game. Tidak hanya itu, layar ini juga berpenampilan full display atau menutupi hampir seluruh sisi bodi depan, sehingga menambah kesan lapang.

Ditambah layarnya juga sudah mendukung aspect rasio 19 : 9. Ini membuat game-game yang punya aspect ratio lebar, tampilannya bisa dimunculkan secara utuh.

2. Tampilan Grafis Tajam dan Responsif
Selain layar luas, faktor lain agar nyaman main game online di smartphone yaitu punya tampilan grafis layar yang tajam. Apalagi di game PUBG yang memiliki tampilan dengan berbagai macam karakter dan beberapa battle field.

OPPO F7 sudah mengadopsi teknologi layar IPS yang tidak hanya menampilkan tampilan yang tajam, tapi juga layar sentuhnya terasa begitu responsif. Tombol kontrol game jenis virtual yang ada di layar sentuh, bisa dioperasikan dengan sentuhan jari secara responsif.

Apalagi layar ini memiliki resolusi layar yang tinggi, yaitu Full HD+ (2280 x 1080 Pixel). Dengan resolusi layar yang besar tersebut, bisa mendukung smartphone ini untuk menjalankan game-game dengan frame rate yang tinggi (30 – 60 frame per second).

3. Game Lancar, Bodi Gak Panas
Game PUBG yang coba dimainkan di OPPO F7 bisa berjalan dengan lancar dan tanpa nge-lag atau tersendat.

Ini tidak lepas dari kinerja prosesor Helio P60 octa core 2 Ghz yang digunakan oleh OPPO F7. Gak cuma itu, juga ada dukungan dari prosesor grafis GPU Mali-G72 MP3 800 MHz. Ditambah lagi RAM yang sudah berkapasitas besar. OPPO F7 tersedia dalam dua varian, yaitu RAM 4 GB + memori internal 64 GB. Serta RAM 6 GB + memori internal 128 GB.

Saat smartphone digunakan untuk bermain game online, tenaga di smartphone ini akan dikerahkan, terutama prosesor. Mulai tampilan grafis dengan frame rate tinggi, suara speaker yang lantang hingga akses internet yang kencang.

Itu semua menimbulkan efek samping berupa panas pada smartphone. Tapi efek tersebut bisa ditangani OPPO berkat Prosesor fabrikasi 12 nm pada prosesor Helio P60 yang mampu memberikan thermal solution yang baik. Dan benar saja, ketika bermain game PUBG di OPPO F7 selana kira-kira setengah jam, bodi smartphone ini tidak terasa panas berlebih.

4. Game Accelerator
Ini dia yang jadi salah satu keunggulan OPPO F7 , yaitu sudah dilengkapi dengan fitur Game accelerator. Di mana fitur ini mampu lebih memaksimalkan kemampuan smartphone ini saat sedang digunakan untuk bermain game. Ini terasa ketika memainkan game PUBG yang penuh dengan gerakan grafis yang memerlukan kinerja smartphone yang kencang.

Termasuk bisa menjaga koneksi internet tetap stabil selama bermain game online. OPPO F7 sendiri tentu sudah mendukung akses internet 4G. Smartphone ini juga sudah menyediakan dua slot simcard.

5. Main Game Tanpa Gangguan
Ketika sedang asyiknya main game online di smartphone tiba-tiba ada ‘gangguan’ berupa telepon atau pesan WA yang masuk saat main game. Bete kan ?

Beda jika main game online menggunakan OPPO F7, kamu bisa fokus bermain game tanpa terganggu. Ini karena disediakan fitur untuk menangani hal itu.

Ketika sedang asyik bermain game, OPPO F7 bisa mengurus jika ada panggilan telepon yang masuk. Yaitu dengan cara menampilkan notifikasi dalam bentuk mini banner sehingga game yang sedang dimainkan tidak akan diganggu. Kamu kini bisa punya pilihan untuk terus bermain game dengan mengacuhkan panggilan telepon yang masuk, atau ingin menjawab panggilan tersebut terlebih dahulu.

Jika kamu memang benar-benar tidak ingin diganggu saat bermain game di smartphone, OPPO F7 juga bisa mem-block panggilan yang masuk saat smartphone ini sedang digunakan untuk bermain game.

Tapi kamu masih bisa melihat berbagai notifikasi yang masuk, seperti pesan WhatsApp, SMS dan lainnya. Notifikasi itu muncul di sisi samping notch (bagian hitam di layar). Cukup geser bagian tersebut, makan akan muncul beberapa ikon seperti WhatsApp dan SMS. Klik ikon tersebut jika ingin membaca pesan Whatsapp atau SMS terlebih dahulu.

Baca juga : Makin Pintar, OPPO F7 Dibekali 7 Fitur Artificial Intelligence Ini

6. Baterai Tahan Lama
Nah..ini dia fitur yang juga perlu diperhatikan pada smartphone untuk bermain game. Yaitu punya baterai yang bisa bertahan lama. Jadi bisa bermain game selama mungkin.

OPPO F7 sendiri bisa bertahan sekitar 5-6 jam ketika digunakan untuk bermain game nonstop. Smartphone ini dibekali dengan baterai berkapasitas 3.400 mAh.

Apalagi OPPO F7 juga dibekali fitur A.I Battery Management. Berkat fitur ini membuat Hp OPPO F7 ini bisa mengatur penggunaan daya baterai agar lebih hemat sehingga bisa bertahan lebih lama.

Fitur ini bisa mengenali aplikasi mana yang menyedot daya baterai besar, padahal aplikasi tersebut tidak sedang digunakan. Fitur ini pun akan membuat idle aplikasi tersebut sehingga tidak akan menguras daya baterai yang besar.

7. Bisa merekam game
Serunya bermain game di OPPO F7 ternyata bisa dilihat lagi di lain waktu. Ini karena smartphone ini bisa merekam tampilan layar yang sedang memainkan game.

Ini tentu sangat berguna bagi para gamer yang ingin membuat konten video seputar game lalu diupload ke YouTube. Cara merekam layar ini juga mudah. Cukup usap tampilan notifikasi di samping bagian notch, lalu pilih ikon recording.

2 KOMENTAR