Asus tuf gaming fx504g

Gadgetsquad.id – Asus nggak cuma rilis laptop mahal sekelas ROG. Hal ini dibuktikan melalui laptop Asus TUF Gaming FX 504 Series yang dibanderol dengan harga lebih murah dibangkan Laptop seri ROG (Republic of Gamers).

Laptop ini dianggap dapat memenuhi kebutuhan gamers pemula yang menginginkan laptop dengan harga terjangkau.

Meski lebih murah, namun laptop ini diklaim lebih bertenaga dibandingkan laptop mainstream kebanyakan. Tak lagi mengusung nama ASUS Gaming, ASUS FX Series kini telah berevolusi menjadi ASUS TUF (The Ultimate Force) Gaming. Meski diposisikan sebagai laptop gaming, TUF Gaming FX 505 ini desain tipis dan ringan.

1. Desain tipis dan gahar

ASUS mendesain laptop ini sedemikian rupa agar memudahkan untuk dibawa ke mana saja. Dengan ketebalan hanya 2,5 centimeter, laptop ini merupakan salah satu laptop gaming tertipis di kelasnya. Bobotnya yang hanya 2,3 kilogram juga membuatnya relatif ringan untuk ukuran sebuah laptop gaming bertenaga.

Menariknya Desain baru ASUS TUF Gaming ini mengikuti corak laptop gaming extreme ASUS ROG dan datang dengan dua pilihan tema. Tersedia pilihan tema Red Matter yang memberikan kesan yang garang pada penggunanya dan Premium Steel untuk Anda yang ingin tampilan elegan. Tak hanya pada laptopnya, ASUS juga memberikan sentuhan gaya pada backpack yang disediakan pada paket penjualannya.

Baca Juga: Review ASUS ROG Strix GL503VS Scar: Gaming Makin Asik, Layar Responsif

2. Sistem pendingin Dual Fan

Sebagai laptop gaming, laptop ini dibekali sistem pendingin yang baik. ASUS TUF Gaming FX504 menggunakan sepasang heatpipe berbasis perunggu dan dual fan system untuk mendinginkan prosesor serta chip grafis secara independen.

Fitur tambahan khusus, yakni Fan Overboost membuat pendinginan berjalan secara maksimal sekaligus efisien. Ini memastikan laptop gaming ini punya kestabilan yang tinggi untuk berbagai tugas yang dibebankan.

4. Prosesor terbaru

ASUS TUF Gaming FX504 adalah laptop Windows 10 kompak dan bertenaga yang dibekali prosesor Intel Core generasi ke-8 (Coffee Lake) mulai dari Intel Core i5-8300H hingga Core i7-8750H, dan discrete graphic Nvidia GTX 10-Series. Adapun sistem pendingin pintarnya memungkinkan pengguna melakukan sesi game yang panjang tanpa khawatir mengalami throttling.

5. Memori RAM bisa diupgrade

Untuk menopang performa, RAM DDR4 sebesar 8GB disediakan. Tak perlu khawatir. Jika kurang, pengguna masih bisa melakukan upgrade kapasitasnya hingga 32GB. Selain menawarkan performa yang lebih kencang, penggunaan RAM jenis DDR4 juga memberikan efisiensi penggunaan daya yang lebih baik. Ini sangat bermanfaat bagi pengguna laptop gaming masa kini.

Baca Juga: Pertama di Dunia! 2 Laptop Asus Ini Diperkuat Prosesor Intel ‘Coffee Lake’ Terbaru

6. Kapasitas media penyimpanan besar

Dari sisi penyimpanan, ASUS juga memberikan keleluasaan dengan menyertakan harddisk sebesar 1TB. Pengguna bisa menginstalasikan banyak game berat. Adapun untuk mempercepat kinerja loading sistem operasi, aplikasi ataupun data, storage yang digunakan pun merupakan jenis SSH atau hybrid harddrive dengan tambahan cache sebesar 8GB.

Untuk pengguna yang mendambakan media penyimpanan super cepat, laptop ini pun menyediakan opsi upgrade di sisi storage. Di dalam laptop ini, pengguna bisa memasangkan storage berbasis M.2 PCI-e SSD pada slot PCIe berantar muka M.2. Dengan demikian, pengguna akan mendapatkan waktu booting super cepat.

Demi memudahkan pengguna saat bermain game dan bermain game di tempat gelap, ASUS TUF Gaming FX504 menggunakan fitur anti-ghosting chiclet keyboard with red backlighting. Tak berhenti sampai di situ, tombol-tombol keyboard juga didesain secara ergonomis dengan lengkungan berjarak 0,25 milimeter untuk memastikan kontrol yang akurat dan penekanan tombol yang lebih nyaman.

7. Layar nyaman untuk gaming

ASUS TUF Gaming FX504 menggunakan layar 15,6 inci dengan resolusi Full HD. Layarnya berjenis IPS level menyajikan kontras yang baik dan warna konsisten. Tak ada perubahan warna meskipun pengguna melihatnya dari posisi yang ekstrim. Finishing matte juga disediakan untuk mehilangkan pantulan cahaya, khususnya saat pengguna sedang bermain di luar ruangan atau banyak lampu di sekelilingnya.