Layar Galaxy S10 Bakal Lebih Tajam Dibanding S9?

0

GadgetSquad.ID – Merujuk bocoran yang dilansir laman SamMobile dari kicauan Ice Universe, sektor layar Galaxy S10 menjadi area yang kali ini terekspos.

Dari kicauan itu disebutkan, Galaxy S10 diperkirakan akan menggunakan layar dengan pixel density mencapai 600 PPI, lebih besar dari seri sebelumnya.

“Rumornya bahwa resolusi layar di Galaxy S10 akan mencapai 600 PPI,” cuit Ice Universe.

Sebagai perbandingan, Galaxy S9 hanya memiliki pixel density sebesar 570 PPI. Merujuk dari rumor itu, sudah pasti pixel density yang diemban di Galaxy S10 ini tentu lebih besar dari generasi sebelumnya.

Apa itu pixel density? Dari literatilur yang ada dijelaskan, pada dasarnya semakin banyak pixel yang ada di area, maka semakin tajam gambar yang akan dihasilkan.

Inilah mengapa smartwatch bisa mendapatkan gambar yang tajam karena layarnya yang kecil. Bahkan dengan resolusi 320 x 320 sekalipun.

Jika benar Galaxy S10 akan punya pixel density lebih besar, dari seri sebelumnya. Ada kemungkinan Samsung, akan mengecilkan ukuran layar pada Galaxy S10 atau meningkatkan resolusi layar dengan ukuran yang sama.