Film Ant Man and The Wasp akan segera tayang di bioskop. Buat yang sudah pernah nonton film Ant Man sebelumnya, tentu sudah mengetahui film superhero ini mengandalkan kecanggihan teknologi sebagai kekuatan dari jagoannya. Terutama teknologi pada kostum karakter Ant Man yang bisa membuatnya mengecil dan membesar.

film Ant Man

Sebenarnya masih ada beberapa teknologi lain yang terlibat dalam Film Ant Man and The Wasp ini. Dan salah satunya menggunakan teknologi buatan Dell. Ini karena Dell Marvel Studios menjalin kerjasama untuk film Ant Man and The Wasp yang akan ditayangkan sebentar lagi ini. Dengan basis penggemar yang sama, kedua perusahaan ini bersama-sama mencoba membawa teknologi ke dalam budaya pop. Seperti baju super Ant Man dan The Wasp hingga laboratorium Hank Pym.

Baca juga : Laptop Dell XPS 13 Terbaru, Desain Tipis Spek Tinggi

“Yang hebat dari kerja sama ini adalah kami bisa membuat teknologi yang digunakan di film Ant Man and The Wasp jadi sedikit lebih nyata bagi para penonton,” kata Mindy Hamilton, Senior Vice President of Global Partnerships & Marketing, Marvel. Lebih lanjut Mindy menjelaskan,”Kita mungkin belum bisa mereplikasi semua teknologi canggih yang diciptakan Hank Pym, tapi kami berharap film ini bisa menginsipirasi orang untuk terus mendobrak batasan dari apa yang mungkin bisa dilakukan, sama seperti yang dilakukan jagoan di film ini.”

Teknologi Efek Visual Film

Salah satu bentuk kerja sama antara Dell dan Marvell terjadi di belakang kamera, dimana berbagai perangkat keras (hardware) Dell berperan penting dalam menciptakan berbagai efek visual untuk film ini.

Marvel Studios melibatkan sejumlah vendor VFX, dimana beberapa diantaranya menggunakan berbagai teknologi dari Dell, termasuk server Dell EMC PowerEdge dan workstation Dell Precision, sebagai infrastruktur utama untuk menyediakan kemampuan komputasi dan kapasitas storage yang sangat besar yang dibutuhkan para desainer efek visual untuk menghidupkan berbagai karakter dan lokasi di film tersebut.

Salah satu diantaranya, para seniman di studio VFX DNEG yang mengerjakan film Ant Man and The Wasp produksi Marvel Studios, mengandalkan workstation Dell Precision untuk pekerjaan di front-end. Lini Precision Dell memungkinkan para pembuat konten mengedit dan berkreasi dengan metode bercerita baru. Di studio DNEG di Vancouver saja, lebih dari 300 workstation Dell Precision digunakan untuk menciptakan efek-efek yang luar biasa.

Bayangkan kejar-kejaran berkecepatan tinggi penuh adrenalin di jalan-jalan San Francisco, saat-saat Ant-Man dan The Wasp menyusut, atau adegan laboratorium rumit yang menampilkan Ghost keluar-masuk menembus dinding – berbagai teknologi Dell yang digunakan membantu membuat semua ide tersebut menjadi kenyataan.

Daftar lengkap teknologi Dell yang digunakan DNEG untuk membuat film ini:

  • Workstation Dell Precision 7910
  • Rak server Dell EMC PowerEdge R630 dengan MD3460 RAID
  • Dell EMC PowerEdge M1000e Blade Server Enclosures
  • Ratusan monitor Dell

Baca juga : 4 Laptop Dell Terbaru Resmi Dirilis, Ini Keunggulannya !

Produk Dell Ikut Beraksi di film Ant Man and The Wasp

Teknologi memang menjadi bagian penting dalam film Ant Man and The Wasp produksi Marvel Studios ini. Termasuk beberapa perangkat buata Dell. Di film ini penonton akan

melihat perangkat Dell G5 15 terbaru, laptop gaming berkinerja tinggi yang memungkinkan pengguna menikmati kinerja game dan kejernihan gambar yang mengagumkan. Selain itu juga ada perangkat laptop XPS 13. Di film ini, berbagai perangkat Dell juga tampil di beberapa adegan, seperti di laboratorium Hank Pym dan di kantor keamanan X-CON.

“Kami sangat senang bisa bekerja sama dengan Marvel Studios untuk pembuatan film Ant Man and The Wasp ini dan mendemonstrasikan kekuatan super dari teknologi,” ujar Gerri Tunnell, Senior Vice PresidentClient Solutions Marketing, Dell. Lebih lanjut Gerri menjelaskan, “Ada banyak kemiripan antara merek Dell dan Marvel dan basis penggemar kami. Salah satunya adalah tujuan kami untuk memberdayakan para pelanggan Dell, mulai dari para gamer hingga para seniman efek visual, dengan teknologi berkinerja tinggi untuk mendorong kemajuan manusia, sama seperti Ant-Man dan The Wasp yang mengandalkan teknologi untuk menjadikan dunia tempat yang lebih baik.”