update miui 10 segera datang di hp xioami iniUpdate MIUI 10 kini sudah rilis secara global. Setidaknya ada 30 hp xiaomi lebih bakal dapat update MIUI terbaru ini. Jadi pengguna hp Xiaomi ini sudah bisa merasakan update ini. Update ini membawa peningkatan kinerja, kamera dan UI. Hp Xiaomi apa saja yang dapat MiUI 10?

Setelah minggu lalu trio Mi 8, Mi 8 Explorer Edition dan MI 8 SE resmi di umumkan bersama MIUI terbaru. Update ini rilis bersamaan dengan Redmi Y2 yang meluncur di India.

Perubahan di Update MIUI 10

Antarmuka terbaru ini diklaim memiliki pembaharuan dari kecepatan, UI yang dirancang ulang, pemberitahuan suara baru yang keren serta potret bokeh tanpa kamera kedua.

MIUI kini dibuat lebih halus dan menggunakan rasio layar tinggi yang baru dan mendukung tampilan layar penuh. Menu terbaru juga dirubah untuk menampilkan konten aplikasi dengan lebih baik.

Baca Juga: Redmi Note 5 Pro Bermasalah, Xiaomi Rilis Update MIUI

Peningkatan kinerja bergantung pada perangkat lunak yang digerakkan oleh AI yang belajar dan beradaptasi. MIUI ini juga dapat memonitor aktivitas dan penggunaan sehari-hari dari aplikasi yang kamu buka, yang dan kemudian mengantisipasi tindakan kamu. Hasilnya, aplikasi yang dibuka akan beralih lebih cepat.

Dari sisi suara, MIUI 10 menghadirkan notifikasi baru yang didasarkan pada suara alam. Setiap notifikasi yang diterima hadir dengan suara unik dan ketika muncul satu demi satu,.

Dan yang terakhir perangkat lunak membawa fitur baru modus potret yang bisa bokeh. Fitur ini dapat bekerja berkat algoritma AI bahkan menggunakan kamera kedua. Sehingga latar belakangnya dapat blur bahkan pada ponsel Xiaomi lama yang menggunakan satu sensor kamera di bagian belakang.

Baca Juga: Setelah Update, Xiaomi Janji Kamera Hp Ini Bakal Selevel Mi 8

Daftar Hp yang dapat Update MIUI 10

Adapun 10 hp Xiaomi yang sudah masuk ke dalam daftar dari pembaruan MIUI 10 ini antara lain Mi Mix 2, Mi 6, Mi 5s Plus, Mi 5s, Mi 5, Mi 4, Mi 3, Mi Note 2, Mi Max 2 and Mi Max, Redmi Note 5, Redmi Note 5 Pro, Redmi Note 5A, Redmi Note 5A Prime, Redmi Note 4, Redmi Note 4X, Redmi Note 3, Redmi 5, Redmi 5A, Redmi 4, Redmi 4A and Redmi 3S, Redmi Y2, Redmi Y1 dan Redmi Y1 Lite, Xiaomi Mi 8, Mi Mix 2S, Mi Mix, Mi 6X, Mi 6, Mi 5, Mi Note 2, Redmi S2, dan Redmi Note 5 demikian dilansir techradar.

Dan dari daftar ini hampir semua smartphone Xiaomi terbaru yang diluncurkan Xiaomi akan mendapatkan update MIUI 10 ini. Rencana ini sejalan dengan update MIUI 9 sebelumnya yang juga memberlakukan hal yang sama.

Ketersediaan Update MIUI 10

MIUI 10 ini dikabarkan akan diluncurkan ke banyak perangkat mulai dari perangkat baru hingga hp Xiaomi lama. Pembaruan OTA kemungkinan akan mulai didapatkan pengguna mulai pertengahan Juni.