Rangking 10 Besar Hp Terbaru 2018 Berkinerja Paling Kencang

0

Salah satu yang jadi pertimbangan dalam memilih smartphone yaitu memiliki performa tinggi. Ini tidak lepas dari dukungan prosesor yang menjadi dapur pacu terhadap kinerja smartphone. Beberapa Hp terbaru 2018 saat ini sudah mengusung prosesor seri terbaru yang memiliki performa kencang. Serta didukung dengan komponen lain yang bisa meningkatkan kinerja, seperti RAM, memori internal dan lainnya.

hp terbaru 2018

Nah, dari beberapa Hp terbaru 2018 yang sudah diperkenalkan, mana saja yang punya kinerja paling bisa diandalkan dan paling bertenaga ?

AnTuTu, aplikasi benchmark yang selama ini sering digunakan untuk mengukur kinerja berbagai jenis smartphone, belum lama ini merilis daftar 10 Hp terbaru 2018 yang memiliki kinerja paling kencang, untuk bulan Juni 2018. Beberapa Hp terbaru 2018 yang dirilis beberapa vendor, seperti Samsung, Xiaomi, Sony, ZTE, hingga OnePlus, masuk ke dalam jajaran 10 besar Hp dengan kinerja paling kencang versi AnTuTu.

Baca juga : Mau Ganti Hp Baru ? Ini Deretan Hp Paling Gress !

Di urutan nomor satu diduduki smartphone Xiaomi Black Shark. Smartphone gaming ini memilki skor tertinggi yaitu 287.759 poin. Xiaomi Black Shark sendiri ditenagai SoC Snapdragon 845. Di deretan kedua menempel smartphone Vivo Nex S, lalu dibawahnya ada OnePlus 6. Kedua smartphone itu juga didukung prosesor Snapdragon 845. Di mana skor keduanya juga di kisaran 280 ribu atau tidak terpaut jauh dari Xiaomi Black Shark.

Lanjut ke posisi di bawahnya, berturut-turut ditempati oleh smartphone Xiaomi Mi 8, Smartisan Nut R1, Samsung Galaxu S9 Plus, Xiaomi Mi Mix 2S, Samsung Galaxy S9, Sony Xperia XZ2, dan ZTE Nubia Red Magic. Beberapa smartphone-smartphone tersebut juga disokong prosesor Snapdragon 845. Namun yang menarik, ada ZTE Nubia Red Magic, smartphone gaming yang ternyata masih menggunakan prosesor Snapdragon 835.

Baca juga : 10 Hp Samsung Terbaru 2018 Yang Dijual di Indonesia

Seperti dilansir dari GSM Arena, skor benchmark yang diukur menggunakan aplikasi AnTuTu versi 7, merupakan nilai rata-rata untuk tiap smartphone, bukan nilai tertinggi. Maksudnya ada berbagai jenis pengukuran performa yang dilakukan AnTuTu, lalu skornya dirata-ratakan. Jadi bisa saja ada smartphone memiliki skor performa prosesornya lebih tinggi, tapi skor di performa lainnya justru rendah.

Adapun pengukuran dan pengumpulan skor tersebut dilakukan oleh AnTuTu sepanjang Juni 2018. Untuk penjelasan lebih detil mengenai daftar ranking smartphone yang memiliki kinerja tertinggi,  bisa dilihat di situs AnTuTu berikut ini.