Saingi iPad, Microsoft Surface GO Meluncur dengan Harga Terjangkau

0

Gagal dengan produk hp, Microsoft masih cukup bagus untuk pasar produk tablet PC. Terbukti mereka masih luncurkan laptop tablet PC Surface Go 10 inci dengan Windows 10. Surface GO akan tantang Apple iPad sebagai Tablet PC yang masih banyak digunakan pengguna.

saingi ipad, microsoft rilis surface go

Tablet PC ini sejatinya memiliki tiga varian. Selain Surface GO masih ada seri lite S dan Pro yang memiliki fitur berbeda

Memiliki luasr layar 10 inci, Surface Go memiliki layar 3:2 dengan resolusi 1800 x 1200 piksel. Microsoft mengklaim tablet ini memiliki Permukaan tertipis yang pernah ada.

Baca Juga: Pangsa Pasar Tablet Android dan Windows tumbuh Kalahkan iPad?

Memiliki berat 520 gram, membuatnya lebih berat daripada iPad. Namun begitu tablet ini lebih ringan dari saudara kandungnya yang lebih besar dan lebih kuat, yakni Surface Pro.

Untuk ukurusan kinerja, tablet PC dengan OS Windows 10 ini menggunakan prosesor Pentium Gold 4415Y. Belum lagi Microsot juga menyediakan pilihan RAM 4 GB atau 8 GB.

Untuk penyimpanan tersedia kapasitas 64 GB eMMC atau 128 GB SSD. Microsoft Surface Go memiliki kemampuan konektivitas Wi-Fi-only. Lalu akhir tahun ini, mereka juga akan menyertakan varian versi LTE.

Baca Juga: Layar 8 Inci, Segini Harga Tablet Xiaomi Mi Pad 4

Tiba dengan Windows S berarti yang hanya ada browser Edge dan Microsoft Store untuk didownload, namun penguna Anda dapat memperbarui ke Windows 10.

Microsoft juga akan menawarkan beberapa aksesori bagus untuk tablet baru – mouse nirkabel $ 35, Type Cover$ 99, dan Surface Pen $ 99.

Harga untuk Surface Go mulai $ 399 sekitar Rp 5 Jutaan untuk versi 4/64 GB dan $ 549  sekitar Rp8 Jutaan untuk varian 8/128 GB. Saat ini Preorder telah dibuka, tetapi pengiriman baru akan dimulai pada bulan Agustus.

Dengan adanya tablet baru dari Microsoft ini pastinya bisa menjadi pilihan pengguna. Dnegan begitu mereka mendapatkan alternatif lain selain tablet Apple iPad.