Trik Sederhana Agar Terhindar Dari, Teror Telpon Misterius

0

GadgetSquad.ID – Usai Pilkada serempak, seorang konsultan sistem IT Pilpres 2019 Harry Sufehmi, mengaku dibombardir panggilan misterius dari nomor luar negeri.

Melalui akun Facebook-nya, Harry Sufehmi mengumumkan dirinya bakal sulit dikontak lantaran mendapatkan ratusan missed call per jam dari nomor-nomor luar negeri.

“Selain itu juga ada hacker yang berusaha menjebol akun Telegram saya via SMS hack. Yup, SMS kita bisa diakses orang lain,” kata Harry dalam akun Facebook-nya.

Kejadian tersebut tentu sangat mengganggu dan bisa menimpa siapa saja. Untuk mencegah kejadian di atas tidak ada beberapa tips yang bisa digunakan.

Diolah dari berbagai sumber, berikut tips agar terhindar dari panggilan misterius.

1. Gunakan Call Blocker
Ini berfungsi untuk memblokir nomor-nomor aneh yang masuk ke dalam smartphone kita. Meski begitu, harus dilakukan beberapa kali sampai terblok semua nomor.

2. Hanya terima Panggilan dari No di Phonebook
Walaupun sudah menggunakan call blocker, biasanya orang yang iseng itu akan melakukannya berulang-ulang dengan nomor yang berbeda-beda.

Kalau nomornya selalu berubah-rubah, alternatif yang bisa dipilih adalah, memilih opsi hanya menerima telepon dari kontak yang tersimpan di phonebook kita.

3. Gunakan aplikasi tambahan
Ada beberapa aplikasi yang bisa dipakai seperti Hiya, Mr Number yang bisa menolong mengidentifikasi dan memblok nomor-nomor spam.

selamat mencoba