GadgetSquad.id – Asus Zenfone Max Pro (M1) menjadi salah satu smartphone yang paling dicari di pasaran saat ini. Tidak ingin mengecewakan pengguna, Asus mencoba untuk meningkatkan kemampuan smartphone andalannya yang satu ini. Yaitu dengan meluncurkan varian Asus Zenfone Max Pro dengan RAM 6 GB. Selain peningkatan pada performa RAM, Asus juga meng-upgrade kemampuan kameranya. Sehingga hasil foto Asus Zenfone Max Pro diklaim semakin memuaskan.

hasil foto asus zenfone max pro

Untuk membuktikan hal itu, GadgetSquad melakukan pengambilan beberapa hasil foto dari smartphone jagoan Asus ini. Pemotretan dilakukan pada kondisi indoor atau dalam ruangan dengan pencahayaan yang terbilang memadai, juga pada kondisi outdoor atau luar ruang saat siang hari. Dan ternyata hasil foto Zenfone Max Pro terbilang memuaskan.

Baca juga : Asus Zenfone Max Pro M1 Atau Xiaomi Redmi Note 5, Mending Mana?

Tapi kami masih kurang puas, makanya hasil foto hasil foto smartphone jagoan Asus ini coba dibandingkan dengan kamera smartphone lain. Dan kami pilih Xiaomi Redmi Note 5 sebagai lawannya. Karena smartphone Xiaomi yang satu ini juga menjadi salah satu smartphone yang paling banyak diburu pengguna saat ini.

Asus Zenfone Max Pro sendiri dilengkapi dengan dual camera di bodi belakang, yang masing-masing berresolusi 16 MP, f/2.0, PDAF dan 5 MP, f/2.4, 1.12µm, depth sensor. Sedangkan kamera depannya berresolusi 16 MP f/2.2, 26mm, 1.0µm.

Untuk Xiaomi Redmi Note 5 juga diperkuat diperkuat dual camera di bodi belakang. Kamera ganda ini beresolusi 12 MP + 12 MP, f/2.2, 1.25 μm, dual pixel PDAF. Dan untuk kamera depannya yang digunakan untuk foto selfie, Xiaomi Redmi Note 5 dibekali dengan kamera 5 Mpix.

Seperti hasil tangkapan kamera dari dua smartphone yang sama-sama banyak dicari oleh pengguna di pasaran saat ini ? Ok, berikut ini perbandingan hasil fotonya :

Asus Zenfone Max Pro
Xiaomi Redmi Note 5
Asus Zenfone Max Pro
Xiaomi Redmi Note 5

 

Asus Zenfone Max Pro
Xiaomi Redmi Note 5
Asus Zenfone Max Pro
Xiaomi Redmi Note 5
Asus Zenfone Max Pro (kamera depan)
Xiaomi Redmi Note 5 (kamera depan)

Kesimpulan :

Dari hasil foto yang didapat maka bisa disimpulkan, dual camera belakang Asus Zenfone Max Pro bisa menampilkan objek foto dengan warna-warni yang lebih detil dan lebih cerah. Begitu juga dengan hasil foto selfie dari kamera depan, tampilan fotonya terlihat lebih jelas dan terang.