Keren, Solusi Ini Bikin Gamers Bisa Main Gim kelas AAA, Diperangkat “Cupu”

0

GadgetSquad.ID – Terobosan baru hadir di Industri game Tanah Air. Pelakunya adalah sebuah startup lokal bernama Skyegrid. Startup ini menawarkan solusi dengan membangun ekosistem gim berbasis cloud.

Dengan inovasi yang ditawarkan, membuat siapa saja bisa menikmati gim kelas AAA (blockbuster), tanpa harus membeli konsol canggih.

Secara sederhana, Skyegrid adalah solusi berupa game streaming berbasis cloud atau cloud gaming. Platfrom ini memungkinkan pengguna tak perlu menginstal game di perangkat mobile-nya.

Ya, hanya dengan modal hp atau komputer dengan spesifikasi standar atau “cupu”, pengguna solusi Skyegrid tetap bisa menikmati gim level AAA yang kekinian.

Skyegrid sendiri sudah sempat diuji coba, kini solusi tersebut, secara resmi dirilis dan sudah bisa dinikmati seluruh kalangan.

“Selama ini untuk memainkan game triple A, kita membutuhkan konsol game seperti contohnya PlayStation, Xbox, atau PC berspesifikasi tinggi. Tapi, tidak semua orang sanggup membelinya. Nah, inilah solusi yang diberikan Skyegrid,” ujar CEO Skyegrid, Rolly Edward, dalam acara peluncuran di Jakarta.

Skyegrid menawarkan paket berlangganan Rp 179.000 untuk 30 hari agar pengguna bisa bermain gim yang disediakan di platform tersebut. Beberapa judul teratas yang bisa diakses lewat Skyegrid adalah Playerunknown’s Battlegrounds (PUBG), Rise of the Tomb Raider, Final Fantasy XV dan masih banyak lagi.

Cara berlangganannya pun sangat mudah. Pengguna hanya perlu mendaftar (sign up) di website Skyegrid ( http://skyegrid.id ), lalu pilih “Berlangganan,” kemudian pilih Metode Pembayaran. Setelah pembayaran selesai diproses, voila, pengguna bisa langsung memainkan puluhan game yang ada di Skyegrid sepuasnya selama 30 hari.