WhatsApp Kini Bisa Video Call Conference, Caranya?

0

GadgetSquad.ID – WhatsApp terus memberi menu tambahan dalam layanan mesenggernya. Salah satu yang teranyar, adalah menu grup video calling.

Sesuai namanya, menu ini memungkingkan pengguna WA, melakukan video call dengan lebih dari satu orang dalam waktu bersamaan.

Lalu bagaimana cara penggunaannya?

Untuk menggunakan fitur ini, caranya sangat mudah. Pertama, pengguna tentu harus mengunduh update WhatsApp terbaru baik dari Google Apps Store maupun Apple Play Store.

Kemudian pengguna harus melakukan panggilan video terlebih dahulu pada rekannya. Setelah terhubung, maka akan muncul ikon bertanda + pada bagian pojok kanan atas.

Ikon inilah yang bisa digunakan untuk menambah partisipan dalam video call tersebut. Jika Anda mengetuk ikon ini, maka Anda diminta untuk memilih siapa yang ingin diajak bergabung dengan group video calling.

Ketika sudah ada dua atau tiga orang masuk dalam obrolan, penerima video call lainnya bisa melihat foto profil, nomor atau nama partisipan yang sudah bergabung. Sehingga penerima video call lain yang diundang bisa menentukan apakah ingin bergabung atau tidak.

hadirnya menu ini, membuat WhatsApp kini dapat bersaing lebih jauh dengan aplikasi pesan instan lainnya semisal Skype ataupun Line.