Apple Watch 4 vs Apple Watch 3, Apa Saja Fitur Barunya?

0

Bersama 3 iPhone baru, Apple Watch 4 meluncur dengan membawa fitur baru. Beberapa diantaranya merupakan pembaharuan dari fitur yang sudah ada di Apple Watch 3. Lalu Apa perbedaan diantara Apple Watch 4 dan Apple Watch 3? berikut penjelasannya.

Apple Watch 4 vs Apple Watch 3, Apa Saja Fitur barunya

Desain dan Tampilan Apple Watch 4 vs Apple Watch 3

Dari segi tampilan, memang ada perubahan terbesar. Desain wajah jam tangan persegi yang terbaru datang dengan varian dimensi yang lebih besar, dengan 40mm dan 44mm. Sementara Apple Watch 3 datang dalam varian 38mm atau 42mm.

Apple Watch 4 memiliki bezel yang lebih tipis, dengan layar melengkung di sekitar tepi layar. Hal ini membuat Apple Watch 4 memiliki ukuran yang lebih besar dibandingkan Apple Watch 3

Pada versi terbaru iWatch ini, Apple menyediakan dalam 3 varian warna silver, space grey dan gold colors. Pilihan ini adalah varian warna yang sama dengan versi sebelumnya. Menariknya tali jam apa pun yang sudah kamu miliki bisa digunakan pada kedua generasi ini.

Baca Juga: Mengenal Smartwatch Terbaru: Garmin Fenix 5 Series

OS dan spesifikasi Apple Watch 4 vs Apple Watch 3

Apple Watch 4 datang dengan sistem operasi watchOS 5, dimana di Apple Watch 3 juga bisa mengpgrade sistem oeprasi versi baru ini di bulan September.

Sebagai versi terbaru, WatchOS 5 diklaim sebagai sistem operasi terbaik untuk sebuah smartwatch. Dengan OS ini kamu akan mendapatkan keuntungan mendapatkan aplikasi pihak ketiga.

Apple Watch 4 memiliki prosesor yang lebih cepat daripada Watch 3 yang disebut dengan S4. Apple mengklaim proseos ini memiliki kemampuan dua kali lebih baik dibandingkan generasi sebelumnya.

Tidak hanya itu speaker yang ada didalam jam tangan pintar ini juga 50% lebih keras jika dibandingkan dengan Apple Watch 3. Apple juga menyatakan bahwa jam tangan ini memiliki fitur Walkie-Talkie dan menempon melalui jam.

Kedua jam tangan ini baik yang terbaru atau generasi sebelumnya, dapat terhubung pada koneksi seluler, untuk yang versi yang paling mahal. Pada bagian belakangnya terbuat dari keramik yang memungkinkan untuk koneksi yang lebih baik, menurut Apple.

Baca Juga: Bulan Depan 3 iPhone Baru Mendarat di Indonesia?

Fitur Apple Watch 4 vs Apple Watch 3

Salah satu fitur baru terbesar di Apple Watch 4 adalah dapat membaca EKG (electrocardiogram). Jadi dapat membaca kesehatan jantung penggunanya. Fitur ini berguna untuk mereka yang memiliki kesehatan jantung yang buruk.

Apple Watch 4 menawarkan fitur yang sama seperti pada Apple Watch 3, termasuk pelacakan GPS, monitor detak jantung, desain tahan air dan teknologi pelacakan tidur. Apple Watch 4 juga dapat melacak aktivitas luar ruangan melalui sensor built-in GPS.
Untuk kekuatan baterainya, Apple mengklaim versi terbarunya ini pengguna bisa menggunakannya seharian penuh dalam sekali pengisian. kemampuan ini tidak jauh berbeda dengan Apple watch 3 yang memiliki kemampuan yang sama.

Harga Apple Watch 4 vs Apple Watch 3

Harga Apple Watch 4 dibanderol mulai USD399 atau sekitar Rp5,7 juta untuk versi GPS. Sedangkan versi seluler dijual dengan harga USD499 atau sekitar Rp7,1 juta.

Sementara untuk Apple Watch 3 kini dibanderol mulai $ 279 atau sekitar 4 Jutaan. Sedangkan varian yang paling mahal $ 399 sekitar sekitar Rp5,7 juta.

Itu tadi adalah perbangingan antara Apple Watch 4 dan Apple Watch 3 yang harus kamu ketahui sebelum kamu berendana ingin mengganti.