GadgetSquad.id – High School League merupakan liga eSports atau game online tingkat SMA pertama di Indonesia. Acara ini diadakan oleh MoobaTV yang didukung oleh Lenovo dan JD.id. High School League memiliki misi untuk mencetak atlet andalan masa depan dari dunia pendidikan, sekaligus memberikan edukasi mengenai karir di bidang eSports dan industri gaming kepada para generasi muda.

game online

High School League mulai diperkenalkan melalui roadshow ke lima kota besar selagi registrasi online dibuka mulai tanggal 6 September hingga Oktober 2018. Sekolah yang sudah registrasi bisa mengirim satu timnya ke iCafe terdekat untuk mengikuti babak kualifikasi di 10 GeForce-Certified iCafe yang berada di 8 kota di Indonesia – Jakarta (Highgrounds, BarracX), Bogor (Redfox), Bandung (Immortal), Solo (Poseidon), Surabaya (Three Kingdoms), Malang (Hardcore), Medan(Noblenation, iCafe Medan), dan Makassar (GIX). Tim yang lolos babak kualifikasi akan beradu untuk memperebutkan total hadiah sebesar Rp 1,2 miliar dalam bentuk beasiswa, kurikulum eSports, subsidi ekstrakurikuler, dan dukungan perlengkapan untuk lab eSports sekolah.

Baca juga : Paket Internet Axis ‘Bronet 4G OWSEM’ Terbaru Ada Kuota Khusus Game Online

Lenovo menunjukkan dukungannya dalam acara High School League dengan menjadi sponsor  bersama JD.ID. Dukungan ini merupakan bentuk komitmen Lenovoyang terus digaungkan sejak memperkenalkan subbrand Legion, yaitu ikut mengembangkan ekosistem eSports di Indonesia. Dalam menunjukkan dukungan ini, selain meluncurkan berbagai produk yang bertujuan untuk memberikan pengalaman gaming menyatu kepada para gamers, Lenovo juga ingin memberikan wadah serta fasilitas kepada bibit-bibit gamers untuk mengasah daya saingnya di kompetisi eSports.

“E-Sports sebagai olahraga kini tidak lagi dipandang sebelah mata, terutama sejak menjadi cabang olahraga ekhibisi Asian Games beberapa saat lalu. Tingginya antusiasme para gamers saat mengikuti seleksi atlet dan prestasi yang ditorehkan membuktikan bahwa sektor eSports semakin tumbuh subur di wilayah Asia, termasuk di Indonesia,” kata Deddie Sionader, 4P & T1 Lead, Lenovo Indonesia.

Lenovo telah mewujudkan berbagai usaha untuk memajukan gaming dan eSports di Indonesia, antara lain dengan mengadakan kompetisi gaming Lenovo Gaming League di tingkat nasional dan League of Champions di tingkat regional, menunjuk tim eSports EVOS sebagai brand ambassador untuk subbrand Legion, ikut serta di acara Indonesia Gaming Experience dengan membuka zona experience bertemakan Rise of Legion, serta tentu saja menciptakan berbagai perangkat PC gaming untuk beragam tingkat gamer, dari pemula sampai profesional.

Pendaftaran High School League akan dibuka online mulai 6 September sampai 12 Oktober, diikuti dengan roadshow ke lima kota. Informasi lebih lanjut mengenai kompetisi ini dapat dilihat di situs HSL www.ihsl.id. (ek)