Harga Samsung Galaxy J2 Core Cuma Rp1 Jutaan, Ini Fitur Jagoannya!

0

GadgetSquad.id – Tanpa banyak gembar-gembor, ternyata Samsung sudah ‘melempar’ seri Hp terbaru ke pasaran. Hp Samsung terbaru itu yaitu Samsung Galaxy J2 Core. Hp terbaru ini cocok buat kamu yang mau beli Hp baru tapi budget tipis. Karena harga Samsung Galaxy J2 Core cuma sejutaan, tepatnya sekitar Rp1,3 jutaan.

Harga Samsung Galaxy J2 Core

Meski harga Samsung Galaxy J2 Core terbilang murah, tapi Hp terbaru ini tetap dibekali beberapa fitur yang spek-nya masih cukup OK. Samsung Galaxy J2 Core mengusung layar sentuh berukuran 5 inci, dengan ketajaman mencapai resolusi qHD. Memang sih, ukuran layar ini gak terlalu luas.

Lanjut ke fitur kameranya, Samsung Galaxy J2 Core dilengkapi dengan kamera di bodi belakaang yang berresolusi 8Mpix dengan aperture f/2.2. Sedangkan untuk kamera depannya yang untuk foto selfie, Hp Samsung yang satu ini dilengkapi kamera berresolusi 5MPix. Kamera depan ini memiliki aperture f/2.2. Selain itu kamera depan juga dilengkapi dengan fitur Beauty Mode yang bisa membuat tampilan hasil foto selfie tampak lebih kece.

Baca juga : Dibanderol Murah, Ini Harga Samsung Galaxy J2 Pro

Untuk kinerjanya, Samsung Galaxy J2 Core ditenagai prosesor tersedia chipset Exynos 7570 chipset Quadcore, 14nm berkecepatan 1.4GHz Cortex-A53 dan GPU MP1 Mali-T720. Selain itu kinerja Hp Samsung ini juga didukung RAM 1GB, terbilang kecil sih.

Untuk ruang penyimpanan file, disediakan memori internal berkapasitas 8GB. Jika masih kurang, bisa diperbesar melalui slot kartu microSD yang juga sudah disediakan. Samsung Galaxy J2 Core menjalankan OS Android Go Edition, yaitu sistem operasi Android yang lebih ringan dari versi Android biasa.

Apalagi spesifikasi yang dimiliki Samsung Galaxy J2 Core tidak seberapa. Misalnya dengan RAM yang Cuma 1 GB, OS Android Go Edition mampu menyesuaikan sehingga tetap dapat digunakan untuk menjalankan berbagai aplikasi dengan lancar.

Baca juga : Ini Daftar Hp Samsung Terbaru Harga Rp 1 – 2 Jutaan

Selanjutnya fitur koneksi yang disediakan hp Samsung ini antara lain yaitu sudah mendukung akses 4G LTE hingga kecepatan 150Mbps. Tapi tentunya kecepatan ini tetap tergantung jaringan operator. Selain itu juga disediakan koneksi Wi-Fi, Bluetooth dan GPS.

Untuk daya tahan hidupnya Hp Samsung ini dibekali dengan baterai berkapasitas 2.600 mAh. Samsung mengklaim dengan baterai tersebut bisa membuat Hp ini bertahan seharian. Apa lagi juga sudah disediakan fitur Ultra Data Saving yang bisa mengatur pemakaian baterai sehingga lebih hemat dan tahan lama.