GadgetSquad.id – OPPO ditetapkan sebagai merek smartphone terkemuka oleh lembaga reset pasar Counterpoint pada segmen smartphone premium di level harga 400 – 600 Dollar. Sekitar 95% penjualan produk premium ini berasal dari pasar domestic Cina. Disini terlihat bahwa OPPO masih memiliki banyak kesempatan untuk mengembangkan pangsa pasarnya dengan membawa lebih banyak produk premium ke pasar konsumen muda di seluruh dunia.

smartphone premium

Laporan Counterpoint menyimpulkan bahwa pasar smatphone premium secara global tumbuh sebesar 7% pada kuartal kedua tahun 2018. OPPO menyumbang 24% dari keseluruhan pasar smartphone premium di segmen harga 400-600 Dollar. Pada segmen ini OPPO menduduki peringkat pertama dengan pangsa pasar 22% diikuti oleh Apple, Samsung, Huawei dan lainnya.

Pada pasar smartphone premium di China, yang merupakan pasar terbesar di dunia, Apple menduduki peringkat pertama sedangkan OPPO berada di peringkat kedua. Para produsen smartphone asal China kini mulai meningkatkan teknologi dan inovasi pada produk andalannya seperti yang dilakukan OPPO pada perangkat Find X. Smartphone premium ini  berhasil memukau konsumen dan media karena adaptasi teknologi terbaru seperti 3D Stealth Camera.

Baca juga : Resmi, Ini Harga Oppo Find X di Indonesia

Pada tahun ini OPPO telah memperkenalkan beberapa teknologi inovatif yang sebgaian besar menjadi pionir di dunia smartphone termasuk kecerdasan buatan pada kamera, pengisian daya supercepat SuperVOOC, Teknologi 3D Structured Light dan Time of Flight (TOF) 3D Sensing Camera. OPPO juga telah menandatangani kemitraan dengan Standford University untuk mengembangkat teknologi AI dan para engineer OPPO berhasil untuk menguji sistem 5G yang kelak akan digunakan pada pengembangan produk mendatang. OPPO telah berupaya keras untuk mengembangkan teknologi melalui R&D nya. Secara global, OPPO sudah menghasilkan banyak teknologi terapan dan mendaftarkan lebih dari 32.000 paten.

Baca juga : Lebih Dekat dengan OPPO Find X ( Video Unboxing & Hands On )

Dalam hal pemasaran OPPO tetap memfokuskan terhadap target audiens kepada konsumen muda. Dengan kehadirannya di 30 negara dan mengoperasikan lebih dari 400.000 toko, OPPO berkomitmen untuk menjadi merek smatphone favorit di kalangan anak muda di seluruh dunia. Secara keseluruhan, selain dari produk, teknologi, dan pemasaran, tujuan nomor utama OPPO adalah menghadirkan produk yang merupakan hasil karya dari sebuah ‘seni dalam teknologi’ yang hadir untuk memenuhi kebutuhan penggunanya.