Nametag, Fitur Baru Instagram Buat Nambah Follower

0

GadgetSquad.id – Instagram menghadirkan fitur baru buat para penggunanya. Fitur baru Instagram tersebut bernama Nametag. Fitur ini membuat menambahkan teman dan akun di Instagram semakin mudah. Nametag merupakan sebuah kartu identitas virtual yang akan mempermudah orang dalam menemukan profil Instagram Kamu dengan cara memindainya. Nametag akan dibuat secara unik untuk setiap akun dan dapat disesuaikan dengan selera masing-masing pengguna.

Untuk mencoba Fitur baru Instagram, kunjungi profil Instagram Anda, tekan simbol tiga garis yang berada di bagian kanan atas layar, dan pilih “Nametag”. Atau ketika kamu baru membuka aplikasi Instagram, maka akan muncul popup menu yang memandu untuk membuat Nametag.

Kamu dapat mempersonalisasi Fitur baru Instagram ini dengan mengetuk di sembarang tempat atau tekan tombol yg terdapat di bagian atas layar untuk mencoba desain lainnya. Kamu bisa meruba-rubah tampilan background dengan berbagai tampilan. Mulai dari emoji, pilih emoji yang kamu suka maka tampilan backgorund akan dihiasi banyak emoji.

Baca juga : Mudahnya Simpan atau Download Video Instagram

Selain itu kamu juga bisa merubah latar belakang Nametag dengan foto selfie kamu yang dihiasi dengan beberapa pilihan desain gambar. Tidak hanya itu, kamu juga bisa mengganti tampilan background dengan berbagai piliihan warna gradasi.

Untuk mengubah tampilan latar belakang background, cara dengan mengklik tombol pliha di bagian tengah atas layar. Jika tampilan Nametag sudah sesuai keinginan, maka kamu bisa mengklik Scan Nametag untuk menyimpannya. Tentunya Nametag tersebut bisa kamu share ke sosmed lainnya agar pengguna lain bisa men-scan Nametag tersebut.

fitur baru instagram

Untuk memindai Nametag seseorang, geser layar ke kanan menuju kamera Instagram, arahkan kamera ke Nametag teman Kamu dan tahan selama beberapa detik atau tekan “Scan a nametag” di bagian bawah layar. Kamu juga dapat membagikan Nametag Kamu kepada orang lain melalui layanan pesan teks maupun platform lainnya, seperti Facebook dan WhatsApp, dengan menekan ikon panah di sudut kanan atas laman Nametag Anda.

Nametag ini telah tersedia secara global mulai hari ini, baik untuk Android maupun iOS. Untuk informasi lebih lanjut terkait fitur ini, kunjungi Pusat Bantuan Instagram.