Review Infinix Hot S3x: Harga Murah, Kamera lebih Istimewa

0

Review Infinix Hot S3x – Generasi Penerus dari Infinix Hot S3 telah tiba, yakni Infinix Hot S3x. Unggulkan fitur kamera selfie, HP ini juga diklaim punya teknologi kekinian, termasuk Artificial Intelligence atau yang disebut sebagai AI. Tapi bagaimana performanya, berikut adalah review Infinix Hot S3x.

review infinix hot s3x (9)

Bodi

Sebagai generasi penerus dari hp sebelumnya Hot S3X memang hampir mirip dengan pendahulunya. Bedanya dimensi Hot S3X sedikit lebih besar dibanding Hot S3, dengan ukuran layar yang juga lebih luas. Plus konsel layar yang sudah memiliki notch (poni). Menjadi hp kekinian Infinix Hot S3x dengan layar Full pada bodinya jadi memberikan kepuasan tersendiri. Apalagi tidak ada panel di depan layar, membuatnya terlihat futuristik.

Selebihnya komponen pada S3x sama seperti pendahulunya, ada tombol volume dan power disebelah kanan, dan slot SIM card dan kartu memori disebelah kiri. Slot SIM tray Hot S3X tidak hybrid, jadi tersedia tiga slot kartu yang terdiri dari dua SIM card dan satu slot memori.

review infinix hot s3x (6)

Pada bagian atas Infinix Hot S3X meletakkan port audio jack 3.5mm. Di bagian bawah, ada port USB untuk charger dan koneksi ke kabel data yang diapit lubang mikrofon serta lubang speaker.

Mengakomodasi bodi yang ergonomis, bodinya memiliki sudut yang membulat. Supaya lebih elegan S3x menghadirkan sentuhan baru lewat model cover belakang yang lebih glossy. Sayangnya dengan lapisan ini membuatnya mudah meninggalkan sidik jari

Material bodinya dibalut dengan plastik polycarbonate. Infinix juga sudah meyediaka soft case pada paker penjualannya sehingga dapat digunakan pengguna untuk melincungi bodi dari goresan.

Bodi juga: Harga Infinix Hot S3X Cuma Rp 2 Jutaan, Ini Fitur Unggulannya!

Layar

Seperti yang disebutkan sebelumnya Infinix Hot S3x punya layar poni yang terbilang luas dengan 6.2 inci. Lebih luas dari pendahulunya Hot S3 yang hanya 5.7 inci. Tidak hanya itu, Aspek rasio juga beda, dimana Hot S3 mengusung 18:9 sedangkan Hot S3X sudah 19:9 Full View.

Infinix Hot S3X memiliki kecerahan hingga 500nit, sama seperti di Hot 6 Pro. Artinya, layar ponsel ini mampu menampilkan gambar serta warna yang jernih dan tajam. Bahkan saat dicoba digunakan langsung di bawah sinar matahari, layar Hot S3X masih sanggup menampilkan gambar dengan jelas. Untuk lebih maksimal, Anda bisa mengatur tingkat kecerahan layar secara manual.

Untuk lebih nyaman lagi Infinix Hot S3X punya kecerahan hingga 500nit, jadi mampu menampilkan gambar serta warna yang jernih dan tajam. Bahkan saat dicoba digunakan langsung di bawah sinar matahari.

Hot S3x memiliki platform Android 8.1 Oreo dengan antarmuka XOS 3.3 Lite yang diklaim ringan. Didalamnya tersedia mode Eye Care yang cukup membantu menjaga kenyamanan serta kesehatan mata. Cocok digunakan saat kondisi ruangan bercahaya redup. Hot S3X memiliki bodi yang terbilang besar, oleh karenanya memang agak menyulitkan jika menggunakannya dengan satu tangan. Oleh karenanya Infinix menyematkan fitur One-hand mode, sehingga penggna mudah menggunakannya dnegan satu tangan.

Infinix Hot S3X juga dibekali fitur multi-screen, sehingga memungkinkan kamu melakukan multitasking dengan menampilkan dua aplikasi berbeda di layar Hot S3X.

Kamera Ganda

Peningkatan yang sangat signifikan terjadi pada fitur kamera, Infinix Hot S3X sudah dibekali kamera ganda. Ini membuatnya mudah menghasilkan foto dengan efek Bokeh. Sensor kamera utama memiliki 16 MP dengan aperture f/2.0, yang dikombinasikan dengan sensor 2 MP untuk berfokus pada bidikan jarak dekat, sehingga tercipta foto Bokeh yang keren.

review infinix hot s3x (4)

Tidak hanya pada mode landscape, saat kamu menggunakannnya pada mode portrait juga mudah menghasilkan foto bokeh. Apalagi pengguna juga bisa mengatur ulang fokus setelah pengambilan foto. Poin plusnya, kamera utama Infinix Hot S3X juga menyertakan Dual LED Flash yang dapat dimanfaatkan membidik obyek di lokasi yang bercahaya gelap.

Foto yang dihasilkan pada kamera utama Infinix Hot S3X masih tergolong cukup baik. Memiliki detil gambar yang tajam dan dynamic range warna yang bagus.

Baca juga: Infinix Hot S3X vs Honor 7A, Bagus Mana?

Selfie dengan AI

Seperti fitur kamera hp lainnya, di Infinix Hot S3X juga hadir teknologi AI (Artificial Intelligence). penambahan teknologi ini membawa perubahan besar pada fitur kameranya. Dengan memakai sensor kamera 16 MP, membuat Hot S3X lebih mumpuni.

Infinix mengklaim Hot S3X mampu akan mendeteksi sekitar 255 titik wajah, termasuk memempelajari kebiasaan pengguna terkait pemanfaatan kamera selfie. Hasil foto selfie yang kami gunakan pada kamera depan Infinix Hot S3X cukup baik saat menggunakan mode beauty. Menariknya mode ini dapat diatur level beauty secara manual. Menarik lagi efek Bokeh juga tersedia pada kamera selfie seperti kamera utama.

Performa – Review Infinix Hot S3x

Untuk urusan performa Hot S3X dibekali chipset Qualcomm Snapdragon 430. Secara spesifikasi prosesor ini memang cukup menjanjikan, apalagi Hot S3X juga sudah memiliki CPU Octa-core dengan arsitektur 64-bit Cortex-A53 Octa-core (4×1.4GHz + 4×1.0GHz) 64-bit Cortex-A53.

Dengan memori RAM 3GB plus memori internal 32GB membuat Hot S3x mampu menjalankan banyak aplikasi sekaligus alias multitasking.

Dengan spesifikasi hardware yang ditawarkan, Hot S3x mampu mendapatkan skor benchmark hingga 50ribuan.

review infinix hot s3x (2)

Saat digunakan untuk maun game PUBG Mobil, sayangnya kamu hanya bisa memainkannya dengan settingan grafis yang medium. Tapi untuk game Asphalt9 Hp ini mampu menjalankan dengan lancar.

Baca juga: Infinix Hot S3X vs Hot S3, Apa Bedanya?

Baterai dengan Quick Charge

Sama seperti pendahulunya, Hot S3X juga memakai baerai non-removable berkapasitas 4000 mAh. Berbekal antarmuka XOS terbaru yang memiliki sistem manajemen power yang hemat, baterai Infinix Hot S3X ini sanggup di gunakan selama hampir satu hari  penuh untuk penggunaan normal. Browsing streaming, chatting atau berkomunikasi via telpon.

Namun kini Infinix Hot S3X sudah menyertakan teknologi Quick Charge besutan Qualcomm. Jadi saat mengisi baterai 50%, hanya membutuhkan waktu sekitar 40 menit saja.