Resmi! Samsung Galaxy A9 (2018) Hp 4 Kamera Pertama di Dunia, Buat Apa Aja ?

0

GadgetSquad.id – Samsung akhirnya resmi memperkenalkan Hp terbaru yaitu Samsung Galaxy A9 (2018). Hp Samsung terbaru ini sekaligus menjadi Hp pertama di dunia yang dilengkapi 4 kamera utama di bodi belakang.

samsung galaxy a9

Samsung Galaxy A9 (2018) mengusung 4 kamera di bodi belakang yang terdiri dari :

  • Kamera ultra-wide 8 MPix dengan jangkauan hingga 120 derajat
  • Kamera telephoto 10 MPix dengan aperture f/2.4 yang mampu 2x optical zoom
  • Kamera utama 24 MP dengan aperture f/1.7
  • Kamera sekunder kedalaman 5 MP dengan aperture f/2.2 dan Live Focus.

samsung galaxy a9

Kamera ultra-wide 8 MPix yang terletak paling atas berfungsi untuk menghasilkan foto dengan jangkauan tangkapan yang luas, yaitu mencapai 120 derajat. Di bawahnya ada kamera telephoto 10 MPix yang berfungsi untuk mengambil foto jarak jauh yang hasilnya tidak akan pecah. Karena kamera ini berkemampuan telephoto yang sanggup melakukan 2x optical zoom.

Baca juga : Daftar Lengkap Hp Samsung Terbaru Rilis di Indonesia hingga Oktober 2018

Di urutan selanjutnya ada kombinasi kamera utama 24 MP dengan aperture f/1.7 + kamera sekunder 5 MP. Keduanya berfungsi untuk mengambil foto bokeh (background blur). Selain itu juga disediakan fitur Live Focus yang memungkinkan pengguna mengatur tingkat blur dari foto bokeh sesuai keinginan.

Tidak hanya itu, kamera di Samsung Galaxy A9 (2018) ini juga sudah dilengkapi dengan fitur Intelligent Scene Optimizer. Fitur ini didukung teknologi kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) yang bisa menyediakan berbagai scene atau suasana yang dapat disesuaikan pada objek yang akan dipotret.  Scene yang disediakan antara lain Food, Cat, Dog, Sunset, Sunrise, Blue Sky, Flower, dan masih banyak lagi. Kamera akan secara otomatis memilih scene tersebut sesuai objek yang yang dipotret.

Sedangkan kamera depannya, Hp Samsung terbaru ini dibekali kamera berresolusi 24 MP yang bisa menghasilkan foto selfie dengan bagus.

Untuk tampilan layarnya, Samsung Galaxy A9 (2018) mengusung layar berukuran 6,3 inci dan beraspek rasio 18.5:9. Ketajaman layar ini mencapai resolusi Full HD+ (2220 x 1080 piksel) dan berteknologi Super AMOLED. Layar ini memiliki desain Infinity Display yang tidak memiliki poni atau notch di bagian atasnya.

Untuk performanya, Samsung Galaxy A9 (2018) ini mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 660 Octa-core. Serta didukung RAM dengan pilihan 6 GB atau 8 GB. Juga disediakan memori internal 128 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 512 GB.

Baca juga : Hp Murah Samsung Galaxy J6 Plus dan J4 Plus Hadir di Indonesia, Harganya?

Soal daya tahan hidupnya, Hp Samsung terbaru ini dibekali dengan baterai berkapasitas 3800 mAh. Meski gak besar-besar banget (banyak Hp yang sudah berkapasitas di atas 4.000 mAh) , tapi kapasitas baterai itu masih terbilang besar.

Tidak ketinggalan Hp ini juga sudah menyematkan sensor fingerprint di bagian belakang. Fungsinya seperti yang sudah diketahui, untuk membuka layar yang terkunci dengan menggunakan sidik jari. Selain itu juga bisa membuka layar dengan cara mendeteksi wajah, yaitu dengan fitur Face Unlock.

Kabarnya Samsung Galaxy A9 (2018) akan mulai dijual awal November 2018 dengan beberapa pilihan warna gradasi yaitu Caviar Black, Lemonade Blue, dan Bubblegum Pink.