Tips, Bagaimana Bikin Konten Kece, Bermodal Hape

0

GadgetSquad.ID – Dengan dukungan segudang fitur canggih, plus tambahan S Pen, Galaxy Note bisa dikatakan sebagai salah satu perangkat andalan Samsung, untuk memanjakan user yang suka bekerja secara mobile.

Dalam perjalannya, Samsung terus melakukan inovasi pada setiap seri Galaxy Note yang dirilis. Seperti yang terlihat di seri Note teranyar, yakni tipe Note 9.

Galaxy Note 9, makin ciamik dengan penambahan fitur yang signifikan, salah satunya S Pen generasi terbaru. Pena cerdas ini tidak hanya berfungsi sebagai alat input goresan di layar ponsel, tetapi juga sebagai remote kendali saat presentasi bahkan sebagai shutter jarak jauh.

Tapi tidak hanya sebatas itu kemampuan Galaxy Note 9. Dalam Media Worshop “The Powerful Generation”, di Pulau Bintan, Riau, peserta bersempatan mengekplor lebih detail, berbagai fitur andalan Note 9, yang sangat membantu proses kreatif para penggunanya.

Salah satunya bagaimana memaksimal Note 9, untuk menghasilkan konten kreatif baik, itu foto maupun video.

Lalu bagaimana caranya membuat konten video kece yang kreatif bermodal perangkat mobile?

Kay Moreno, Photographer dan Founder of Moreno Photofraphy, yang didapuk menjadi pembicara, memberi beberapa tips sederhana yang layak dicoba.

Menurut Kay, story board punya peranan penting dalam menghasilkan konten yang kreatif. “Terlepas dari masalah perangkat, tips dari saya, kreator harus punya story board dulu,” tuturnya.

“Kalau kita sudah punya story board, kita jadi lebih mudah melakukan proses eksekusi, termasuk mengembangkan ide-ide tambahan demi kebutuhan konten,” tambahnya.

Soal ide cerita, Kay bertutur, semua kembali kepada kreator masing-masing. “Bebas kita mau bikin video yang serius atau lucu-lucuan. Tapi pastikan harus ada yang beda, supaya bisa jadi nilai tambah,” terangnya.

“Konsep boleh sama, tapi jika disajikan dengan cara yang unik, konten kita pasti dilirik,” tegasnya.

Bagaimana hasil seru-seruan GadgetSquad selama di Pulau Bintan? simak video berikut