smartwatch murah

Jam tangan pintar murah kini sudah banyak ada dipasarkan. Smartwatch murah ini beredar saat ini tersedia dalam variasi harga mulai dari ratusan ribu rupiah hingga jutaan rupiah.

Berawal dari kemunculan Apple Watch, kini smartwatch asal negara asal China atau Taiwan dengan sistem operasi android semakin banyak.

Beberapa dari jam tangan dan smartwatch murah terbaik ini memiliki fitur dan spesifikasi yang terbaik.

Jam tangan cerdas asal negeri Tirai Bambu ini kini sudah membanjiri pasaran Indonesia, dengan kisaran harganya mulai Rp 100 ribuan hingga Rp 1 jutaan. Berikut adalah perbandingan smartwatch murah terbaik 2018.

Smartwatch DZ09

smartwatch murah

Smartwatch DZ09, adalah jam tangan pintar murah. Dibanderol harga Rp 330 ribu, smartwatch murah punya fitur lengkap. Jam tangan pintar ini dibekali layar LCD sentuh jenis TFT berukuran 1,54 inci yang memiliki resolusi 240 x 240 piksel.

Untuk fitur koneksi tersedia koneksi Bluetooth Ver.3.0, kamera 1,3 MP, fungsi telepon GSM dan slot SIM. Adapun spesifikasi secara teknis antara lain CPU MTK6260A dengan memori 128 MB + 64MB dan slot kartu Transflash hingga kapasitas maksimal 32 GB.

Jam tangan pintar ini bisa terhubung pada semua smartphone sistem operasi Android dan iOS. Untuk terkoneksi dengan smartphone Android, kamu perlu khusus dan koneksi via Bluetooth. Sementara jika disambungkan ke iPhone, Anda tidak memerlukan aplikasi.

Jam tangan ini bisa disinkronisasi ke smartphone untuk membuka beragam aplikasi seperti QQ, WeChat, Twitter, dan Facebook. Didalamnya terdapat pula fitur kesehatan seperti Pedometer dan pemantauan waktu tidur.

Jam ini sanggup untuk menjalankan mesin jam lebih dari tujuh hari dalam kondisi stand by. Apabila jam dipakai memutar MP3 atau MP4 maka hanya sanggup bertahan dua hari.

Baca Juga: Smartwatch Casio WSD-F20SC, Tahan di kedalaman Air 50 meter

GV18 Smart Bluetooth Watch

smartwatch murah

Smartwatch ini dibanderol dengan harga seharga Rp 486 ribu. Didalamnya tersedia sejumlah fitur standar yang seharusnya ada dalam sebuah jam tangan cerdas.

Fitur-fitur tersebut antara lain Pedometer, Sleep Tracker, Message Reminder, Call Reminder, Answer Call, Dial Call, Remote Control, dan Push Message.

GV18 juga bisa digunakan untuk melakukan panggilan telepon secara langsung karena adanya kartu SIM yang mendukung mendukung GSM.

Jam tangan GV18 ini kompatibel dengan jenis smartphone berbasis Android dan Apple berbasis iOS. Tidak hanya itu, smartwatch murah ini bisa juga dikoneksikan dengan tablet PC melalui Bluetooth.

Jam yang memiliki ukuran dimensi 58,5 x 39,5 x 12.3 milimeter dan berbobot 50 gram ini dilengkapi dengan prosesor 533 MHz MTK6260A.

Layar LCD-nya berukuran 1,5 inci dan berjenis TFT HD yang memiliki resolusi 240 x 240 piksel. Selain fungsinya sebagai penanda waktu, jam ini juga menyuguhkan fitur hiburan untuk memutar lagu berformat MP3, MP4, dan AVI.

Ada juga kamera 1,3 MP untuk mengambil foto. Untuk mendukung semua fitur tersebut, jam ini mengandalkan baterai Li-ion polymer berkapasitas 450 mAh yang bisa di-charge ulang via USB.

Baca Juga: Xiaomi Rilis Smartwatch Lebih Murah dari Apple Watch Series 3

RWATCH M26 Bluetooth

smartwatch murah

RWATCH M26 Bluetooth memiliki bentuk persegi yang bisa menampilkan penanda waktu bergaya analog dan digital. Jam tangan ini dibanderol dengan harga jual Rp 292 ribu,

Kemampuannya antara lain sebagai Alarm clock, Pedometer, Date, Week, dan Stopwatch. Jam ini bisa disinkronisasi ke ponsel cerdas untuk menampung 1000 phonebook, 200 call log, dan 10 SMS.

Jam tangan unisex ini juga dilengkapi dengan kemampuan untuk menarik email yang berasal dari Gmail. Tentu saja untuk melakukannya, Anda perlu mengaktifkan koneksi Bluetooth yang ada di ponsel dan jam agar saling terkoneksi.

Jam ini juga bisa digunakan untuk me-remote kamera yang ada di ponsel Android, sehingga Anda bisa memotret dari jarak jauh. Namun sayangnya, fitur ini tidak bisa dilakukan pada iPhone.

Jam tangan berbahan karet ini memiliki baterai berkapasitas 230mAh sanggup menyuplai tenaga hingga 180 jam pemakaian. Jadi Anda tidak perlu khawatir saat bepergian dalam waktu cukup lama.

Baca juga: Selain Hima, HTC Juga Akan Ungkap Smartwatch Pertamanya pada 1 Maret

Smartwatch D3 

smartwatch murah

Mirip jam mainan, Smartwatch memiliki bentuk yang simple. D3 Smartwatch ini tak hanya berfungsi sebagai jam tangan, tetapi juga bisa melakukan pangggilan telepon atau mengirim SMS karena tersedianya slot Micro SIM.

Layarnya yang berukuran 1,22 inci dan berjenis IPS dengan resolusi 128 x 128 piksel akan menampilkan aplikasi yang sedang dijalankan. Jaringan yang bisa digunakan hanya 2G. D3 juga menggunakan prosesor berbasis MTK6261. Jam ini dipasarkan seharga Rp 453 ribu.

Jam ini juga menyediakan fitur seperti Termometer, heart-rate, pedometer, dan alarm adalah beberapa fitur yang bisa ditemui pada jam tangan ini.

Selain itu, jam tangan ini juga dapat digunakan untuk remote kamera ponsel melalui koneksi Bluetooth. Dari segi kamera, untuk sementara resolusinya belum cukup tinggi, yakni 0,3 MP.

Untuk memori tersedia sebesar 32 MB, SD card 16 GB, kapasitas baterai 350 mAh, speaker, dan MP3 player.

I-ONe M9

smartwatch murah

Smartwatch Onix I-ONe M9 berbahan baku silikon resin berkualitas ini didesain khusus bagi Anda pecinta olahraga dan teknologi

Jam tangan ini adalah paduan bagi smartphone Anda karena dapat terhubung langsung dengan koneksi Bluetooth.

Melalui jam tangan ini kamu bisa mengirim SMS, MMS, menerima telepon, dan yang lainnya dari jam tangan ini dengan kontrol dari smartphone Anda.

Ssmartwatch ini memiliki kamera 1,3 MP yang memungkinkan Anda untuk mengambil atau merekam gambar kapan saja dan di mana saja.

Selain itu, terdapat berbagai macam pilihan multimedia seperti MP3 Player, MP4 Player, kamera tersembunyi, Organizer, perekam suara, dan perekam Video. Anda dapat menikmati hiburan dari jam tangan cerdas seharga Rp 299 ribu ini hanya dengan sekali klik.

Baca Juga: Asyik! BBM untuk Smartwatch Berbasis Android Wear Akan Segera Hadir

Smartwatch U10

smartwatch murah

U10 dibekali sejumlah fitur menarik seperti menjawab telepon secara langsung, tracking smartphone, pedometer, Look for Phone, remote smartphone. Namun, ada dua fitur menarik lain yaitu Anti-theft dan Waterproof.

Anti-theft akan memantau dan membunyikan alarm secara otomatis apabila smartphone yang terkoneksi dengan U10 berada di luar jangkauan hingga 10 meter. Sementara fitur waterproof akan melindungi jam ketika terkena air. Dengan desain bodi yang modis, jam tangan ini cocok dikenakan sehari-hari.

Fasilitas Intelligent Synchronous menjadikan Anda tidak akan pernah melewatkan panggilan yang masuk ke smartphone. Anda juga dapat melihat adanya pesan SMS, Skype, chat yang masuk ke smartphone Anda.

Sementara fitur Look for Phone akan membantu Anda ketika lupa menaruh smartphone. Smartwatch U10 yang dapat dihubungkan dengan smartphone Android atau iOS ini dijual dengan banderol Rp 592 ribu

Bcare Smartwatch U10

smartwatch murah

Bcare Smartwatch U10 ini didesain revolusioner untuk dihubungkan dengan smartphone bersistem operasi Android layak dicoba oleh penggemar olahraga yang ingin terlihat techy.

Jam tangan dengan harga Rp 310 ribu ini memiliki layar berukuran 1,54 inci dengan tipe iPod Nano touch screen dan dibekali sistem yang terintegerasi ke jaringan GPRS, GSM. Di dalamnya terdapat chip MTK6260A.

Tampil dengan User Interface HD yang memiliki ikon lumayan besar di layarnya, ini memudahkan Anda ketika melakukan panggilan telepon, mengirim pesan SMS atau MMS, hingga mengaktifkan fitur MP3.

Di bodinya terdapat slot mini SIM, sehingga Anda tidak perlu mengkoneksikan Bluetooth ke ponsel untuk melakukan panggilan telepon. Layar sentuhnya memiliki resolusi 240 x 240 piksel. Kamera 3 MP yang disertakan cukup membantu Anda saat merekam gambar candid.

Fitur lainnya seperti pedometer, informasi cuaca, remote control kamera, alarm, kalender, dan stopwatch, kurang lebih sama seperti jam tangan merek lain. BcareTM Smartwatch U10 ini memiliki desain yang simpel dengan tali jam terbuat dari bahan karet yang nyaman dan berkualitas sehingga tidak akan cepat rusak.

Baca Juga: Alcatel OneTouch, Pamer Smartwatch Untuk CES 2015

Smartwatch L12S 

smartwatch murah

Jam tangan seharga Rp 410 ribu ini dibekali layar sentuh OLED. Dengan dimensi 7,3 x 6 x 2,9 sentimeter, dan ketebalannya 1,2 sentimeter, smartwatch ini menggunakan baterai berkapasitas 250 mAh yang bisa menyuplai tenaga hingga 168 jam.

Untuk mencas baterainya hingga penuh, diperlukan waktu dua sampai tiga jam. Jam ini kompatibel dengan ponsel Android , iOS Apple

inWatch Pi

smartwatch murah

Jam tangan pintar yang memiliki berukuran dimensi bodi secara keseluruhan 105 x 65 x 14 milimeter dan bobot hanya 40 gram ini memiliki penanda waktu LED warna putih yang elegan.

Fasilitas koneksi Bluetooth BLE4.0 bisa menjangkau ponsel bersistem Android 4.3 atau iOS 7.0 dengan  jarak lebih dari sepuluh meter.

Jam yang layarnya berbentuk bulat ini memiliki aplikasi passometer, Sleep Tracker, Message Reminder, Call Reminder, Calories Burned, Sports Kilometers per Day, Diet Management, dan History Path.

Sama seperti jam tangan pintar lainnya, inWatch Pi juga menggunakan baterai tipe CR 2032 yang sanggup bertahan (Standby time) hingga enam bulan lamanya.

Anda tidak perlu khawatir ketika menggunakannya saat hujan karena adanya fitur waterproof alias tahan air. Fitur waterproof yang dimilikinya bahkan diklaim bisa tahan hingga 30 meter di bawah permukaan air. Sediakan kocek Rp 449 ribu untuk menebus jam tangan pintar ini.

Baca Juga: 5 Smartwatch Menarik Buat Dilirik

Smartwatch GV08S

smartwatch murah

Jam tangan dengan fungsi telepon ini juga bisa menjadi salah satu alternatif ketika Anda ingin membeli smartwatch dengan harga di bawah Rp 500 ribu. Layarnya berjenis HD IPS OGS LCD sentuh dengan ukuran 1,5 inci dan resolusi 240 x 240 piksel. Produk ini juga dapat beroperai di jaringan GSM.

GV08S Smartwatch yang memiliki koneksi Bluetooth v3.0 ini juga dilengkapi dengan slot kartu SIM sehngga dapat memanggil atau menjawab panggilan telepon langsung. Anda juga leluasa untuk mengirim atau menerima pesan dan memutar musik yang ada di smartphone. Selain itu, Anda juga bisa mengontrol kamera smartphone melalui jam ini.

Terdapat kamera dengan resolusi 0,3 MP. Jam tangan ini bisa terhubung dengan sistem Android, namun sementara ini hanya kompatibel dengan smartphone Android 4.3. Sistem Android 4.4-5.1, bahkan yang terbaru tidak bisa terbaca oleh jam tangan ini.