ASUS membuka tahun 2018 dengan merilis laptop gaming terbaru yakni ASUS ROG Strix GL503VD di Indonesia. Sebagai bagian dari lini laptop ASUS Republic of Gamers, ROG Strix seri GL503 membawa sejumlah upgrade signifikan baik dari desain maupun performa dibandingkan varian terdahulu.

Desain

ASUS ROG Strix GL503 tampil premium sehingga mampu memuaskan para gamers dengan desain futuristis. Bagi pengguna non gamers, desain terbaru yang digunakan oleh ROG Strix ini juga sangat elegan dan secara keseluruhan telah menjadi faktor penyempurna dari  laptop yang menawarkan performa sangat mumpuni tersebut.

Penyegaran pada desain ASUS ROG Strix GL503VD, dapat ditemui pada tampilan cover depan, bobot, serta dimensi portabilitasnya. Secara keseluruhan, perangkat ini memiliki berat hanya 2,3Kg dengan dimensi atau ketebalan 2,3cm saja.

Logo ROG yang biasanya terletak di tengah, kini bergeser sedikit ke kanan cover yang dibelah dengan garis diagonal sehingga menimbulkan kesan jantan.

Baca Juga: Laptop ASUS ROG STRIX GL503VS Scar Edition, Versi Upgrade dengan Grafis Game Makin Mulus

Performa Gaming Superior

Dari sisi performa, ASUS menyematkan prosesor Intel Core i7 generasi ke-7 dan kartu grafis Nvidia GTX1050 di dalam  laptop ini. Kolaborasi di antara kedua komponen ini mampu memberikan kinerja sistem olah komputasi maupun gaming yang andal dan secara keseluruhan akan mampu memuaskan penggunanya.

Sebagai  laptop gaming, ASUS ROG Strix GL503VD diperkuat oleh salah satu komponen terbaik di kelasnya saat ini.

Di balik desainnya yang tipis dan ringan, ASUS ROG GL503 menyimpan performa yang gahar dengan hadirnya prosesor Intel Core i7-7700HQ berkecepatan 2,8GHz yang bisa dimaksimalkan hingga 3,8GHz.

Untuk memori utamanya, ASUS memberikan kapasitas ruang sebesar 8GB bertipe DDR4. Dukungan ini akan memuluskan kinerja sistem untuk mengolah performa komputasi dengan lancar, terutama dalam aspek multitasking.

Sementara untuk gaming, peran kartu grafis Nvidia GTX 1050 dengan VRAM 4GB GDDR5, memungkinkan  laptop untuk mengolah grafis lebih mulus, tajam, dan memanjakan mata sebab telah dilengkapi dengan teknologi panel layar 50 persen lebih baik dari kompetitor.

Perihal media penyimpanan, ASUS memberikan peningkatan performa read maupun write-nya agar semakin nyaman digunakan.

Melalui teknologi hybrid HDD berkapasitas 1TB, storage sanggup menghadirkan application maupun gaming loading time alias kecepatan loading dalam membuka aplikasi dan game, dua kali lebih gesit dibandingkan HDD konvensional.

Hybrid HDD juga memiliki suara yang senyap dan tenang saat digunakan, membuat sistem berjalan lebih stabil secara keseluruhan sebab memiliki ruang cache memori sendiri sebesar 8GB.

Baca Juga: Begini Kehebatan Laptop ASUS ROG G703, Pertama dengan Layar 144 Hz

RGB Keyboard Lebih Futuristik

Diilhami oleh desain keyboard pada komputer dekstop, ASUS memberikan layout keyboard untuk ROG GL503 menggunakan full-size chicklet keyboard yang dilengkapi dengan backlight dan jarak tekan sebesar 0.25 milimeter yang memastikan kenyamanan pengguna dalam bermain.

Tak hanya itu, ASUS juga memperhatikan kebutuhan para gamers, oleh karena itu, ditambahkan tanda khusus pada tombol WASD untuk memudahkan pengguna saat bermain dalam suasana ruangan yang redup.

Asus tidak luput menyematkan dukungan RGB dengan 4 warna lampu yakni, merah, kuning, hijau dan ungu. Keyboard tersebut juga telah melalui pengujian ketat sehingga mampu bertahan hingga meski ditekan hingga 20 juta kali sekalipun.

Pengguna juga tidak perlu khawatir akan suhu berlebih. ASUS yang merupakan produsen utama motherboard di dunia telah mempersiapkan teknologi Hyper Cool duo-copper thermal solution yang diletakkan pada CPU dan GPU  laptop ASUS ROG Strix GL503VD untuk menghasilkan pendinginan maksimal.

Di samping itu, ASUS juga menyertakan fitur IceCool Technology yang menjaga bagian  laptop yang tersentuh telapak tangan tetap dingin.

Sebagai tambahan, ASUS turut melengkapi teknologi terbaru pada  laptop ini dengan port USB Type-C (USB 3.1 Gen 2) dengan kecepatan transfer data yang tinggi hingga 1GB per detik, port USB Type-C ini pun memiliki bentuk yang kecil dan simetris, sehingga mempermudah pemasangan ke port USB tanpa khawatir terbalik.

Main Spec.ROG GL503VD
CPUi7-7700HQ 2.8 GHz (6M Cache, up to 3.8 GHz)
Memory8GB DDR4 RAM
Storage1TB 5400rpm SSHD+ 8G Hybrid HDD
Display15,6”  Non-glare IPS Full HD (1920 x 1080)
GraphicsNVidia GeForce GTX1050 4G DDR5
Input/Output3x USB 3.0, 1x USB 3.1 Type-C, 1x HDMI port, 1x Mini port, 3-in-1 cardreader (SD/SDXC)
CameraBuilt-in HD Camera and array mic
Connectivity802.11AC+BT
AudioDual Array Microphone

Bang & Olufsen ICEpower with SonicMaster

Weight2.3 Kg
Dimension39.0(W) x 26.6(D) x 3.01 (H) cm
KeyboardIlluminated chiclet keyboard, 1,6mm of key travel distance, specially designed WASD cursor keys
Special DesignAlumunium alloy body, Elegant and modern lines, New ROG Strix design
Battery4 cells, 4120mAh
OSMicrosoft Windows 10 Home
MSRPStart from Rp15.799.000
Warranty2 years full global warranty