Modena Sediakan Layanan Sewa Berlangganan Perangkat Elektronik (2) (1)

GadgetSquad.id –  Di tengah persaingan usaha yang semakin ketat, menuntut pelaku usaha semakin cermat mengelola strategi dan menjaga daya saing agar bisnis tetap berkelanjutan. Salah satu beban yang harus dikelola dengan cermat adalah beban operasional, salah satunya pembelian perangkat elektronik.

Modena Sediakan Layanan Sewa Berlangganan Perangkat Elektronik (2) (1)

Kebutuhan akan perangkat pendukung usaha, seperti pendingin, penyimpan, hingga penyedia air bersih, menjadi aspek penting yang tidak bisa dihindari dan bagian dari beban operasional.

Agar dapat terus bersaing, pelaku usaha perlu memaksimalkan efektivitas operasional. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan opsi berlangganan perangkat elektronik, terutama perangkat yang digunakan secara intens dalam aktivitas sehari-hari.
MODENA memahami bahwa pelaku UMKM tidak hanya membutuhkan strategi penjualan yang kuat, tetapi juga pengelolaan operasional yang lebih efisien. Lewat Seamless Go Subscription Service, kami ingin memberikan solusi yang bukan hanya relevan untuk kebutuhan rumah tangga, tetapi juga mendukung pelaku bisnis agar bisa fokus pada pertumbuhan usaha tanpa terbebani urusan teknis,” ujar Teddy Wijaya, Vice President Marketing MODENA.
Seamless Go Subscription Service
Seamless Go Subscription Service adalah layanan subscription multi-kategori elektronik rumah tangga pertama di Indonesia. Layanan ini memungkinkan pelaku usaha mendapatkan perangkat elektronik yang digunakan secara intens dalam operasional sehari-hari melalui skema berlangganan.
Pada tahap pertama, Seamless Go Subscription Service memperkenalkan produk Reverse Osmosis Water Purifier sebagai perangkat pertama yang tersedia dalam skema berlangganan.
Modena Sediakan Layanan Sewa Berlangganan Perangkat Elektronik (1) (1)
Produk ini diluncurkan bukan tanpa alasan. Survei INDEF pada Januari 2024 mencatat bahwa 53,9 persen UMKM di Indonesia bergerak di sektor makanan dan minuman. Air bersih menjadi elemen vital, tidak hanya untuk kebutuhan produksi dan penyajian, tetapi juga untuk kebutuhan konsumsi di kantor atau gerai offline di sektor UMKM lainnya.
Pelaku usaha cukup membayar biaya berlangganan bulanan dengan pilihan durasi 3 hingga 7 tahun. Layanan ini sudah mencakup instalasi, perawatan rutin setiap 3 bulan, penggantian filter, hingga perbaikan apabila terjadi kerusakan. Skema ini memungkinkan UMKM menghindari beban investasi besar di awal dan mengurangi risiko biaya tak terduga di kemudian hari.
Beberapa aspek operasional yang bisa menjadi lebih efisien melalui Seamless Go Subscription Service antara lain:
  • Efisiensi biaya: tidak perlu investasi awal yang besar.
  • Perawatan terjamin: bebas dari biaya operasional tambahan yang tak terduga.
  • Fokus pada bisnis: pelaku usaha bisa meminalisir waktu dan tenaga untuk mengurus peralatan operasional.
  • Kepastian kualitas: jaminan air bersih dan sehat setiap hari mendukung kualitas produk yang dihasilkan.
“Model berlangganan sudah menjadi tren di berbagai industri karena memberikan fleksibilitas, efisiensi biaya, dan ketenangan bagi pengguna. Untuk UMKM, layanan seperti Seamless Go Subscription Service bisa menjadi jawaban nyata agar mereka dapat mengalokasikan lebih banyak sumber daya untuk inovasi dan ekspansi bisnis,” tambah Teddy.

 

Seamless Go Subscription Service juga akan menghadirkan pilihan berlangganan untuk perangkat elektronik MODENA lainnya. Dengan demikian, layanan ini benar-benar dapat menjadi solusi konkret bagi pelaku UMKM yang ingin mengelola bisnis secara lebih praktis, efisien, dan berkelanjutan.