GadgetSquad.ID – Pandemi yang berkepanjangan seakan menjadi berlah tersendiri, terhadap gadget berlayar lebar seperti laptop dan tablet.

Banyaknya aktivitas yang harus dilakukan di rumah, mulai bekerja hingga sekolah lantaran pandemi yang berkepanjangan, membuat penjualan gadget berlayar lebar sepert tablet maupun laptop lebih bergairah.

Kondisi di atas direspon Huawei dengan kembali merilis sebuah laptop baru di Tanah Air. Ada dua laptop yang disiapkan pabrikan asal China itu ke Indonesia, yaitu MateBook D14 dan D15.

Jika tidak ada kendala, kedua laptop anyar akan memulai debutnya pada 25 Agustus mendatang. Kedua laptop ini merupakan penerus dari MateBook seri sebelumnya yang sudah dirilis di Indonesia.

Tak banyak spesifikasi dari dua laptop ini yang diungkap oleh Huawei, namun menurut Edy Supartono, Training Director of Huawei CBG Indonesia, baik D14 maupun D15 akan menggunakan prosesor Intel Core i3 generasi ke-10 dengan RAM DDR4 8GB dan storage SSD 256GB.

Edy menambahkan, kalau D14 dan D15 punya bodi yang tipis dan ramping, serta layar dengan resolusi 1080p. Layarnya ini juga mempunya bezel yang tipis, yaitu 4,8mm untuk D14 dan 5,3mm untuk D15. “MateBook D14 beratnya 1,38kg dan Matebook D15 beratnya 1,53kg,” paparnya.

Fitur lain yang diungkap, adalah Multi-Screen Collaboration yang membuat laptop Huawei bisa terhubung dengan tablet dan ponsel Huawei.

Pengguna bisa menggunakannya secara bersamaan, termasuk untuk mengirim file antar perangkat dengan mudah.

Huawei MateBook D Series akan diluncurkan pada tanggal 25 Agustus 2021. Huawei MateBook D15 akan langsung didapatkan melalui toko resmi Huawei di Shopee, Tokopedia, JD.ID, BliBli, Eraspace dan toko offline Huawei Experience Store (HES), Erafone, Eraspace, dan Urban Republik di Indonesia