3D Scanner Mungil, The New Leica BLK360 Rilis di Indonesia, Harganya?

GadgetSquad.ID – Tak cuma kamera, ternyata Leica juga memproduksi perangkat scanner. Teranyar melalui PT Datascrip sebagai authorised distributor-nya di Indonesia, Leica merilis The New Leica BLK360.

The New Leica BLK360, merupakan 3D Laser Scanner terbaru dengan desain ringkas dan ringan yang mampu memindai suatu struktur bangunan atau ruang secara penuh hanya dalam waktu 20 detik.

Dilengkapi 4 kamera beresolusi 13 megapiksel dan 5 bracket HDR, The New Leica BLK360 menghadirkan hasil tangkapan gambar yang detil dan jelas.

“Misi kami yaitu menghadirkan solusi pemindaian dan dokumentasi 3D ke pengguna yang lebih luas. Hadirnya generasi terbaru dari BLK360 ini membuat pengguna semakin mudah dan cepat untuk mendapatkan dokumentasi 3D yang akurat,” kata Busroni Arif Yanto – Presiden Direktur Leica Geosystems Indonesia.

Danang Kurniawarman, Marketing Manager PT Datascrip, menuturkan, The New Leica BLKG360 hadir dalam ukuran yang ringkas sehingga mudah dibawa ke mana saja.

“Cara menggunakannya juga mudah cukup dengan menekan 1 tombol, scanner ini dapat langsung memindai berbagai struktur bangunan dan ruang, bahkan untuk keperluan produksi multimedia hingga dokumentasi pemeliharaan cagar budaya seperti candi dan gua dengan metode identifikasi yang akurat,” ujarnya.

Hadir dengan rentang pengukuran hingga radius 45 meter, The New Leica BLK360 memiliki tingkat akurasi pengukuran tinggi hingga 4mm pada jarak 10 meter.

Scanner ini dilengkapi koneksi USB-C untuk mendukung kecepatan transfer data, antar perangkat semisal hape.

The New Leica BLK360 ini juga dilengkapi dengan teknologi Visual Inertial System (VIS), yang secara otomatis menggabungkan hasil pemindaian pada tiap ruang di seluruh bangunan.

The New Leica BLK360 ini dibekali dengan sensor LiDAR dan memiliki 4 kamera 13MP yang mampu menangkap gambar sferis 360 derajat, berkualitas tinggi dan point cloud 3D penuh hanya dalam waktu 20 detik.

Dibekali dengan 5 bracket High Dynamic Range (HDR) untuk menghasilkan gambar dengan kontras tinggi dan akurasi warna yang menyerupai aslinya.

Berkat peningkatan Absolute Distance Meter (ADM), 3D laser scanner ini juga mampu menangkap point clouds dengan kecepatan 680.000 poin per detik, lebih tinggi dari Leica BLK360 G1, yaitu 360.000 poin per detik.

PT Datascrip authorised distributor Leica Geosystems Indonesia memasarkan The New Leica BLK360 mulai dari harga Rp500.000.000.