harga iphone 15 pro (1)GadgetSquad.ID – Pasca rilis iPhone 15, euforia pemuja Apple nampaknya berlanjut dengan rilisnya update iOS 17. Platfrom baru ini, sudah rilis untuk pengguna iPhone di seluruh dunia.

Platfrom baru ini tentu saja memberi beberapa perubahan. Tapi sebaiknya jangan langsung mengupdate iOS 17 ke iPhone lawas kamu.

Yup, walau membawa banyak perubahan, ada sejumlah alasan kenapa sebaiknya menahan diri, untuk tidak langsung mengupdate iPhone kamu dengan iOS 17.

Berikut alasan agar kamu tak terburu-buru menginstal iOS 17.

1. Masih banyak Bug
Walau sudah melalui proses pengujian, bukan berarti iOS 17 aman dari ancaman bug. iOS 17 masih memiliki banyak bug dan masalah kinerja yang dapat mengganggu.

Satu diantara keluhan tersebut, beberapa pengguna yang sudah menginstall mengeluhkan baterai yang boros. Ada pula yang mengalami masalah Wi-Fi, lag UI, crash, dan masalah instalasi.

2. Belum Kompartibel
OS 17 mungkin belum sepenuhnya kompatibel dengan beberapa aplikasi atau aksesori yang digunakan sehari-hari. Oleh karena itu, sebaiknya mengecek kompatibilitas aplikasi dan aksesori sebelum menginstall iOS 17.

3. Tidak suka penampilan baru
Kamu mungkin tidak menyukai beberapa perubahan yang dibawa oleh sistem operasi ini. Misalnya, tidak suka dengan tampilan personalisasi poste kontak atau perubahan di aplikasi Messages.

Lebih-lebih lagi kalau kamu suka dengan tampilan dan fungsi iOS 16 yang sudah familiar. Jika menginstall iOS 17 dan menyesalinya, kamu mungkin akan kesulitan untuk downgrade ke iOS 16.

4. Dalam Perjalanan
Sebaiknya menginstal iOS 17 saat di rumah, pasalnya jika melakukan update diperjalanan terkadang koneksi internet tidak stabil. Jika update gak tuntas, kamu bisa rugi waktu hingga kuota.

5. Jailbreak
Jika kamu masih ingin melakukan jailbreak pada iPhone, jangan instal iOS 17 karena saat ini tidak ada cara untuk melakukan jailbreak. Pengembang telah merilis alat yang kompatibel dengan iOS 15 dan iOS 16, namun hanya berfungsi pada perangkat tertentu.

Meskipun pengembang jailbreak mungkin akan mencoba melakukan jailbreak pada iOS 17 pastinya tidak dirilis dalam waktu dekat.