GadgetSquad.id – OPPO akan segera meluncurkan seri hp terbarunya di Indonesia yaitu OPPO Reno 12 Series. Tidak mau kalah dengan vendor lain yang semakin banyak membenamkan fitur berbasis teknologi Artificial Intelligent (AI) di produk hp-nya, OPPO pun melakukan hal serupa dengan melengkapi OPPO Reno 12 Series dengan ‘seabrek’ fitur AI.

OPPO Reno 12

Fitur AI di OPPO Reno 12 Series

OPPO Reno 12 Pro 5G dan Reno 12 5G yang akan segera diluncurkan di Indonesia, nantinya akan sudah membawa sederet fitur GenAI inovatif yang sangat untuk membantu berbagai kebutuhan pengguna, antara lain yaitu :

  • AI Eraser 2.0 

Fitur AI Eraser 2.0 memungkinkan pengguna untuk menghapus objek yang tidak diinginkan dalam foto. Saat mengambil foto di tempat umum, pengguna dapat dengan mudah menghapus objek yang tidak diinginkan dari latar belakang foto.

AI Eraser (1)

Jika sebelumnya pengguna perlu melingkari objek atau memilih objek satu per satu untuk dihapus, fitur AI Eraser 2.0 yang ada di OPPO Reno 12 Series caranya cukup dengan satu sentuhan mudah.

OPPO AI Eraser dapat mengenali lebih dari 120 kategori objek termasuk orang, hewan peliharaan, telepon, bunga, pohon, dan bangunan. Untuk hasil optimal, OPPO telah melatih modelnya menggunakan dataset tingkat miliaran berdasarkan model Difusi terkemuka di industri untuk mencapai performa terbaik dalam AI Erasing.

 

  • AI Clear Face

Saat melakukan foto grup, biasanya ada saja yang tidak puas dengan penampilan mereka. Fitur AI Clear Face dengan cerdas dapat mendeteksi hingga 10 wajah secara bersamaan dan mampu membuat setiap orang dalam foto grup terlihat jelas, bahkan saat subjek foto berada jauh dari kamera.

AI Clear Face akan mengatur detail seperti kontur wajah, rambut, dan alis di setiap wajah untuk ditampilkan dengan kejernihan level 8K, sehingga semua orang dalam foto tampak sempurna.

 

Baca juga : OPPO Reno12 Series Segera Hadir di Indonesia, Tawarkan Durabilitas Jempolan !

 

  • AI Best Face 

Mungkin pernah saat memotret ternyata ada orang yang difoto matanya meram karena pas berkedip. Dengan AI Best Face, teknologi GenAI akan secara otomatis memperbaiki mata yang berkedip dan secara cerdas membuka mata subjek yang sedang tertutup.

AI Best Face

  • AI Recording Summary

Dengan fitur AI Recording Summary, kamu bisa mengorganisir rekaman audio yang panjang menjadi lebih mudah dari sebelumnya. AI Recording Summary memungkinkan pengguna untuk mengekstrak dan mendapatkan ringkasan teks dari file rekaman suara.

Informasi seperti daftar tugas, waktu, lokasi, dan detail lainnya akan diorganisasikan dan diformat dengan baik, sehingga memudahkan pengguna dalam mengelola catatan penting. Reno12 Series memanfaatkan kemampuan pengenalan dan generasi dari model besar AIGC untuk memberikan pengalaman AI Recording Summary terbaik.

 

  • AI Toolbox

Dibangun di dengan model Google Gemini (LLM), AI Toolbox mampu memahami konten yang ditampilkan di layar dan merekomendasikan fitur AI yang sesuai seperti AI Summary, AI Speak, atau AI Writer. GenAI telah memberikan banyak kemampuan baru pada smartphone dan secara signifikan meningkatkan efisiensi.

Dengan deretan fitur AI Generatif canggih, pengguna dapat dengan cepat membuat konten dan caption kreatif di media sosial dengan AI Writer, membacakan berita terkini dengan AI Speak, hingga merangkum poin-poin penting yang ada di dalam artikel panjang dengan cepat menggunakan AI Summary.

 

  • AI Studio

Fitur AI Studio memungkinkan pengguna untuk membuat beragam avatar digital atau portrait studio artistik dengan latar belakang yang bervariasi dan menarik penuh kreativitas.

Pengguna dapat dengan mudah memiliki foto studio sebagai karakter pahlawan super, koboi, atau bahkan tampil formal untuk dipamerkan di media sosial, semua ini bisa diwujudkan dengan AI Studio. Fitur ini menjadi aplikasi AIGC pertama di dunia yang mampu menghasilkan beberapa foto portrait template gaya hanya dari 1 foto pengguna yang diunggah.

AI Studio

Untuk informasi lebih lengkap tentang perangkat Reno12 Series dan melakukan pendaftaran minat untuk dapatkan berbagai keuntungan eksklusif, silakan kunjungi situs resmi OPPO Indonesia pada tautan berikut ini: https://www.oppo.com/id/events/reno12-series-launch/.