8 Fitur Baru EMUI 10 yang Harus Kamu Ketahui

Di Huawei Developer Congress (HDC), Huawei meluncurkan peluncuran EMUI 10 yang merupakan interface berbasis Android Q. Ini 8 Fitur baru EMUI 10 yang harus kamu ketahui.

EMUI 10

Pada Versi terbaru UI ini, Huawei hadirkan banyak pengembangan fitur terutama untuk kemudahan penggunanya, seperti suara dan panggilan antar-muka, pekerjaan antar perangkat, ataupun perangkat yang terpasang pada kendaraan.

Huawei mengatakan di EMUI memungkinkan perangat mudah untuk terkoneksi antar perangkat lain dan juga antar perangkat dan aplikasi, dan nantinya untuk kemudahan dalam mengembangkan konsumen.

Baca juga: Harap Sabar, Peluncuran Hp layar Lipat Huawei Mate X Kembali Tertunda!!

Huawei EMUI sendiri sejatinya sudah digunakan oleh memiliki lebih dari 500 juta pengguna aktif harian di 216 negara dan mendukung 77 bahasa.

Beberapa dari pengguna EMUI telah meng-upgrade. Setidaknya pada EMUI 8.0 mencapai 79% dan EMUI 9.0 mencapai 84%. Huawei targerjab jumlah pengguna EMUI 10 bisa mencapai 150 juta pengguna.

Fitur baru EMUI 10

Baca juga: Ini Fitur Baru Huawei Nova 3i Jika Upgrade ke EMUI 9.0

Fitur baru EMUI 10

Berikut 8 Fitur baru EMUI 10 yang akan tersedia di beberapa hp baru Huawei

  1. Di Interface baru ini Huawei meningkatkan performa EMUI 10. Dimana Teknologi GPU Turbo telah meningkatkan efisiensi pemrosesan grafis hingga sejumlah 60%.
  2. Fitur baru EMUI 10 lainnya adalah didalamnya juga akan ada teknologi agregasi jaringan Link Turbo memungkinkan smartphone untuk mengakses banyak jaringan, seperti 4G dan WiFi untuk kecepatan 70% lebih tinggi.
  3. Inovasi lain yang akan dibawa adalah teknologi EROFS super file system yang berguna untuk meningkatkan tingkat random read Android sebanyak 20%, dan juga Ark Compiler juga menghaluskan aplikasi pihak ketiga sebanyak 60%.
  4. Dari sisi desain, EMUI 10 menambah moda gelap, sehingga memberikan visual yang lebih nyaman. Mode gelap juga bisa mengoptimalkan kedua kontras warna di antara teks dan latar belakang gelap, serta warna teks dan ikon sistem. Selain itu dengan mode ini jelas dapat mehemat daya baterai.
  5. Fitur baru EMUI 10 juga sudah mengadopsi teknologi terdistribusi yang revolusioner untuk mendukung panggilan audio dan video call resolusi HD antar perangkat. Jadi jika ada panggilan masuk, pengguna bisa memilih untuk menjawab menggunakan smart speaker, atau jika pengguna sedang video call, mereka bisa menjawab melalui TV, perangkat di kendaraan, atau bahkan mengirimkan video feed secara real-time dari drone.
  6. Huawei juga membangun sistem keamanan terdistribusi untuk melindungi penggunaan perangkat keras dan lunak internal, dan menggunakan sistem arsitektur chip dan kernel sebagai fondasi untuk keamanan dan kepercayaan. Hanya perangkat yang dikonfirmasi oleh pengguna dapat dikoneksikan ke perangkat lainnya.
  7. Selain itu Fitur baru EMUI 10 lainnya juga menyediakan kerangka kerja UI programming yang terdistribusi dan memvirtualisasikan kemampuan perangkat keras. Sehingga developer bisa menciptakan aplikasi untuk banyak perangkat tanpa perlu beradaptasi untuk program yang sama.
  8. Selain itu Huawei mendorong EMUI untuk terus mendorong industri dan memfasilitasi pengembangan ekosistem dengan menyediakan lebih banyak aplikasi dan mensinergikan pengalaman antar perangkat untuk pengguna. Huawei akan terus membuka kemampuan untuk peralatan dan platform seperti Ark Compiler dan Huawei DevEco Studio.

Huawei berkomitmen untuk bekerjasama dengan pengembang dan mitra industri untuk hasil yang saling menguntungkan, serta bersama-sama menciptakan pengalaman inovatif di semua skenario.