GadgetSquad.ID – Keamanan data sudah menjadi isu penting dalam aktivitas online. Tak ingin pelanggannya was-was saat beraktivitas online, Ooredoo Hutchison melalui brand IM3, berkolaborasi dengan Mastercard menghadirkan IMSecure

Hadirnya IMSecure powered by Mastercard, diharapkan menjadi solusi dalam menjawab tantangan pemerataan pemanfaatan teknologi digital terhadap perlindungan data pribadi.

Data pribadi sendiri, memiliki potensi pencurian ataupun penyalahgunaan, yang dapat menempatkan pemilik data dalam resiko buruk ataupun kerugian finansial yang kini marak terjadi.

IMSecure bekerja dengan cara menjelajahi berbagai sudut di internet, termasuk dark web, untuk mencari kredensial yang telah diincar dan penggunaan informasi pribadi yang berpotensial dirusak.

Selain itu, IMSecure membantu pengguna melacak alamat IP, akun media sosial dan identitas game online mereka.

Director and Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo Hutchison, Ritesh Kumar Singh, mengatakan, komitmen Indosat untuk memberdayakan masyarakat Indonesia melalui teknologi digital didukung dengan berbagai solusi yang menjawab kebutuhan pelanggan.

“Di tengah pesatnya kemajuan teknologi dan kebutuhan yang tinggi terhadap transaksi secara online, akan muncul risiko terhadap potensi serangan siber dan keamanan data pelanggan menjadi prioritas kami,” ujar Ritesh.

IMSecure ini ditunjukkan pengguna baru, berlaku 3 bulan masa periode promo. Pada masa promo, IMSecure bisa diaktifkan hanya Rp 1 selama 30 hari. Setelah promo usai, fitur IMSecure bisa diaktifkan kembali dengan harga normal Rp 4.000.

IMSecure telah diintegrasikan dengan aplikasi myIM3, sehingga sangat mudah untuk mengaktifkannya.

Pelanggan IM3 dapat mengaktifkan fitur IMSecure secara langsung sebagai berikut:

1. Berlangganan IMSecure melalui aplikasi MyIM3 dengan melakukan pembayaran menggunakan pulsa.
2. Tunggu link aktivasi melalui push notification atau SMS. Lalu, klik link tersebut untuk registrasi di landing page Mastercard.
3. Masukkan data diri berupa nomor HP dan nama pengguna.
4. Lindungi akun dengan membuat password.
5. Pelindungan data pribadi melalui fitur IMSecure sudah langsung aktif.