GadgetSquad.id – Apple yang akan meluncurkan hp lipat iPhone flip sudah menjadi rumor selama ini. Dan hingga kini kepastian akan hal itu belum juga terwujud. Tapi menurut laporan dari Asia Today , rencana tersebut bisa jadi akan terrealisasi pada 2026 nanti.

iPhone Flip (1)

iPhone Flip ini nantinya akan menjadi hp lipat yang dari segi desainnya kurang lebih tidak jauh berbeda dengan Samsung Galaxy Z Flip6 yang belum lama ini diluncurkan. Apple diduga telah memulai fase penelitian dan pengembangan hp lipat iPhone pertama ini pada tahun ini, dan diprediksi akan mulai rilis pada tahun 2026. Prediksi ini juga karena melihat kebiasaan  pada siklus pengembangan iPhone terbaru yang biasanya memakan waktu dua tahun.

Baca juga : Samsung Galaxy Z Fold 6 & Z Flip 6 Rilis, ini Spek dan Harga Resminya

iPhone Flip ini kemungkinan akan menggunakan layar lipat yang diproduksi oleh Samsung Display. Dan menurut info, kontrak antara Apple dan Samsung sudah disepakati. Bocoran info lainnya juga menyebutkan, hp lipat pertama iPhone ini ketika dalam posisi layar terbuka, akan memiliki dimensi mirip dengan iPhone yang sudah ada, dalam hal ini yang sama ukuran panjang dan lebar. Untuk ketebalannya belum diketahui infonya.

Sebelumnya juga sempat berhembus beberapa rumor yang menyatakan bahwa perangkat lipat pertama produksi Apple adalah iPad lipat. Namun Apple diduga telah mengubah strateginya. Ini diduga karena tantangan yang dihadapi pada pasar smartphone di Tiongkok. Dan akhirnya iPhone Flip yang dapat dilipat ditetapkan menjadi perangkat lipat pertama Apple. Namun sekali lagi, ini info iPhone Flip masih sebatas rumor alias belum ada pernyataan resmi dari pihak Apple.