ASUS ExpertBook B3000 (2) (1)ASUS mengumumkan kehadiran ExpertBook B3000 di Indonesia dalam waktu dekat. ExpertBook B3000 merupakan laptop edukasi berbasis Windows 11 yang paling portabel dan fleksibel.

Kelebihan ExpertBook B3000

Kelebihan ExpertBook B3000 adalah sebagai laptop pertama di Indonesia yang ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 7c Gen2. Dengan prosesoe tersebut, selain memiliki performa andal untuk mendukung aktivitas sehari-hari para pelajar. Prosesor Qualcomm Snapdragon 7c Gen2 juga sangat efisien sehingga memungkinkan ExpertBook B3000 dapat memiliki daya tahan baterai hingga 21 jam.

“Dunia edukasi semakin dekat dengan dunia digital. Untuk mempermudah para pelajar, ASUS menghadirkan ExpertBook B3000 yang dibekali fitur lengkap sebagai perangkat pendukung aktivitas mereka setiap hari,” ujar Jimmy Lin, Regional Director, ASUS Southeast Asia. “Tidak hanya itu, ExpertBook B3000 juga tampil sebagai laptop detachable yang dapat digunakan sebagai tablet yang di dalamnya juga telah terdapat stylus. Ini adalah perangkat paling ideal untuk menunjang aktivitas para pelajar.”

Baca juga: ASUS Zenbook 14X OLED SPACE EDITION, Laptop Canggih Nan Istimewa !

Ringkas dan Fleksibel

Keunggulan lain dari ASUS ExpertBook B3000 adalah desainnya yang ringkas dan fleksibel. Memiliki bobot dan ketebalan tak lebih dari 1 cm, membuat laptop ini sangat portabel dan mudah untuk dibawa bepergian. Spesifikasi tersebut juga tidak akan membebani pundak para pelajar karena dimensi dan bobotnya mirip seperti buku.

ExpertBook B3000 juga merupakan sebuah laptop detachable, yaitu keyboard fisiknya dapat dipisah sehingga laptop ini bisa digunakan dalam mode tablet untuk aktivitas yang membutuhkan interaksi menggunakan layar sentuh.

Menariknya lagi laptop ini juga dilengkapi dengan cover stand dengan desain khusus sehingga memungkinkan laptop ini untuk diposisikan secara vertikal maupun horizontal.

Baca juga: Asus ROG Strix SCAR 17 Special Edition Laptop Gaming Terbaru Paling Powerful

Powerful dan Baterai Tahan lama

Satu hal yang paling membedakan laptop ini dengan laptop pada umumnya adalah penggunaan prosesor Qualcomm Snapdragon 7c Gen2. Prosesor berbasis ARM tersebut tidak hanya mampu menghadirkan performa optimal untuk aktivitas para pelajar sehari-hari, tetapi juga sangat hemat daya. ExpertBook B3000 sendiri memiliki daya tahan baterai hingga 21 jam, jauh lebih tahan lama dibandingkan dengan laptop yang menggunakan prosesor berbasis x86.

Laptop ExpertBook terbaru ini juga tetap dibekali dengan sistem operasi Windows 11. Berbeda dengan versi pendahulunya, Windows 11 memiliki kompabilitas lebih baik dengan prosesor berbasis ARM sehingga aplikasi dapat berjalan lebih lancar. Tidak hanya itu, Windows 11 juga memiliki antarmuka yang lebih intuitif, khususnya untuk laptop detachable yang memiliki fitur touchscreen.

Untuk mendukung aktivitas para pelajar yang lebih beragam, laptop ini telah dilengkapi dengan stylus yang dapat disimpan langsung di kompartemen khusus yang terintegrasi di bodi laptop ini.

Selain itu, masih ada dua kamera. Kamera depan memiliki resolusi 5MP sementara kamera belakangnya menggunakan sensor beresolusi 13MP. Kamera belakangnya dapat digunakan untuk berbagai aktivitas saat belajar, seperti mengambil gambar dan merekam video saat guru menerangkan di depan kelas.

Segera Hadir di Indonesia

ASUS ExpertBook B3000 akan hadir untuk pasar Indonesia pada bulan Oktober 2022, dan dijual melalui channel retail baik online maupun offline di seluruh Indonesia.