GadgetSquad.ID – Di segmen hape gaming, Asus dengan lini ROG series-nya hisa dikatakan menjadi pemimpin pasar. Asus ROG 7, menjadi series terakhir yang sudah edar. Kabarnya Asus ROG 8 sudah disiapkan sebagai penerus.

Dilansir Gizmochina, pihak vendor telah mengonfirmasi kalau Asus ROG 8 akan debut di Tiongkok pada 16 Januari 2024 pukul 19:30 waktu setempat.

Pengumuman tersebut tidak mengungkapkan detail ROG Phone 8 Series lebih banyak. Namun, model baru ini akan menampilkan modul kamera yang bentuknya terpotong dari tepi kanan, sehingga secara teknis terlihat segi lima

Sementara itu, pada bagian atasnya akan terdapat tiga modul kamera, beserta lampu flash LED. Lalu, varian standar ROG Phone 8 disebut tidak akan dibekali dengan lampu LED RGB.

Menurut prediksi dan laporan, ada tiga model ROG Phone baru yang akan diperkenalkan, yakni ROG Phone 8, ROG Phone 8 Pro, dan ROG Phone 8 Ultimate. Ketiganya sudah terdaftar di Geekbench.

Soal spesifikasi, ROG Phone 8 akan menjadi ponsel terkini Asus dan akan mengusung spesifikasi tinggi di kelasnya.

Sebelumnya, spesifikasi ROG Phone 8 Ultimate muncul di Geekbench dengan chipset terbaru milik Qualcomm, yakni Snapdragon 8 Gen 3 dan dipasangkan dengan RAM 24GB.

Sumber yang sama juga menginfokan, varian standar dari ROG Phone 8 akan memiliki RAM 16GB. Sementara varian Pro dan Ultimate akan memiliki RAM 24GB.

Apakah Asus ROG 8 bakal menerus popularitas seri sebelumnya? Kita lihat saja saat nanti diluncurkan!!